Ini Daftar Motor Skutik Jumbo Penantang Yamaha NMax Turbo

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:30 WIB
loading...
Ini Daftar Motor Skutik Jumbo Penantang Yamaha NMax Turbo
Daftar motor penantang Yamaha NMax Tubo. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kehadiran Yamaha NMax Turbo yang bakal meluncur besok dipastikan akan mengubah pasar skuter matik di Indonesia. Pasalnya pasar skuter matik di Indonesia seperti Yamaha Aerox, Honda ADV, dan PCX bernain di pasar 150cc ke atas.



Tidak hanya di Indonesia, peredaran skutik juga terus meluas di berbagai negara. Terbukti kendaraan jenis ini terus berkembang dan kian populer. Pabrikan motor juga melakukan sejumlah inovasi pada produk-produk skutiknya, untuk bisa memenangkan persaingan.

Berikut skuter matik bermesin 150cc ke atas calon penantang Yamaha NMax Turbo.

1. Honda PCX 160

Honda PCX pertama kali hadir di Indonesia pada 2010. Kala itu PT Astra Honda Motor (AHM) memboyongnya langsung dari Thailand dan kapasitasnya 125 cc. Dua tahun kemudian, AHM memperkenalkan PCX 150 dan tetap buatan Thailand.

Lalu pada 2018, AHM memperkenalkan PCX 150 buatan Sunter, Jakarta, Indonesia. Dengan mengusung nama all-new PCX 150,

Berbagai fitur terkini disematkan pada skutik racikan Sunter tersebut. PCX 150 lokal sendiri diniagakan dalam dua pilihan tipe yakni ABS dan CBS. Motor yang dikembang dengan tubuh yang besar ini, menyapa para pencinta skutik di Tanah Air dan mendapat respon positif.

Fiturnya antara lain penggunaan lampu LED baik di depan maupun belakang dengan desain futuristik, lampu hazard, Smart Key System yang terintegrasi alarn dan Answer Back, DC socket hingga panel instrumen digital. Fitur unggulan tersebut mampu memikat para calon konsumen di Tanah Air.

Selain itu, PCX 150 juga kerap diandalkan sebagai kendaraan touring. Kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 8 liter cukup menguntungkan para pehobi touring. Lalu bagasi dengan kapasitas 25 liter sangat bermanfaat untuk menyimpan barang bawaan.

Honda juga menawarkan PCX 150 Hybrid yang mengandalkan perpaduan mesin bensin dan motor listrik sebagai sumber dayanya. Penggunanya bisa mengatur mode berkendara sesuai dengan kebutuhan dan kondisi medan jalan.

Yamaha Nmax 155

Meskipun bukanlah yang pertama di Indonesia, Yamaha Nmax 155 bisa dibilang membuka jalan popularitas skutik gambot di Tanah Air. Pertama kali hadir pada 10 Februari 2015, Nmax langsung mendapat respon positif.

Skutik produksi lokal yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 27.4 juta ini cukup menggiurkan. Ditambah lagi fitur yang diusungnya cukup berlimpah. Sebut saja ABS, LED headlamp, dan tekonologi VVA (Variable Valves Actuation) yang membuat kendaraan melaju optimal di setiap putaran mesin.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)
pixels