Yamaha NMax Turbo Punya 3 Akselerasi Kecepatan, Begini Cara Pakainya

Rabu, 12 Juni 2024 - 19:14 WIB
loading...
Yamaha NMax Turbo Punya 3 Akselerasi Kecepatan, Begini Cara Pakainya
Yamaha NMax Turbo . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yamaha NMax Turbo telah resmi diperkenalkan, generasi ketiga NMax selain desain yang berubah total, dari sisi mesin Yamaha NMax Turbo berubah total.



Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan teknologi ini pertama di didunia dan sangat mudah mengoprasikannya.

" Untuk Teknologi turbo pada NMax generasi tiga ini memiliki 3 sensasi akselerasi berkendara, tinggal pencet saja," tutur Dyonisius Beti, Selasa (12/6/2024) di Jakarta.

Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX Turbo adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata disetiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas.

Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru pada NMAX Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT* yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX Turbo telah memiliki fitur Riding Mode* yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. NMAX “TURBO” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter**.

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX Turbo juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “Turbo dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)
pixels