Fiat Hidupkan Kembali Panda, Aura Klasiknya Tetap Dipertahankan

Senin, 17 Juni 2024 - 07:38 WIB
loading...
Fiat Hidupkan Kembali Panda, Aura Klasiknya Tetap Dipertahankan
Fiat Panda. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
PARIS - Dahulu kala di tahun 80an, model Fiat Panda ini terkenal sebagai kendaraan perkotaan dengan desain berbentuk kotak yang cukup minimalis namun praktis dengan ukuran yang diberikan.



Namun entah kenapa, kedua generasi Fiat Panda ini kemudian menampilkan desain yang jauh berbeda dengan desain generasi pertama.

Namun kini nampaknya tren mengembalikan memori masa lalu ke rilisan terbaru semakin banyak. Inilah Fia Grande Panda yang jelas terinspirasi dari desain generasi pertama yang dirilis pada tahun 80-an.

Didesain di Centro Stile, Turin, Italia, Fiat Grande Panda jelas menonjol dari kendaraan segmen B lainnya karena kekompakannya yang unik. Fiat Grande Panda ini hanya memiliki panjang sekitar 3,99 meter, kurang dari ukuran model sekelasnya dengan flat – flat yang memiliki panjang antara 4,06 meter.

Meski terlihat cukup kompak, namun tetap mampu memuat hingga lima penumpang, cukup ideal untuk keluarga kecil sebagai mobilitas perkotaan kekinian.

Bagian depan menampilkan desain volume kompak dengan kepribadian baru yang berbeda. Garis ortogonal membungkus susunan jaring persegi progresif yang menciptakan tampilan kuat dan ramping sekaligus menciptakan desain piksel dari bagian tengah gril atas hitam kilap hingga lampu depan.

Selain tanda pengenal pencahayaan yang unik, terdapat juga lampu DRL yang berubah menjadi indikator dan menerangi beberapa kubus yang disusun dalam piksel horizontal dengan pola seperti papan catur.

Pada bodi sisi bawah terdapat cetakan 3D tulisan PANDA sebagai penghormatan kepada model asli Fiat Panda yang legendaris.

Fiat Grande Panda dikabarkan akan ditawarkan dengan beberapa pilihan powertrain termasuk mesin 1.2 liter turbo serta pilihan hybrid dan full listrik. Tentu saja opsi powertrain ini bisa diambil langsung dari saudara jauhnya, Citroen C3 generasi keempat.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)
pixels