Recall Chery Omoda 5: Update Terbaru, 90% Unit Telah Diperiksa

Sabtu, 22 Juni 2024 - 08:21 WIB
loading...
Recall Chery Omoda 5:...
Chery Omoda 5 yang mengalami patah as di Malaysia. Foto: ist
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan recall atau penarikan kembali pada Omoda 5 untuk masalah as roda belakang yang bisa patah secara tiba-tiba. Setidaknya, ada 420 unit model yang ada di Indonesia terdampak kampanye ini untuk dilakukan pengecekan.

Sebagai informasi, recall ini dilakukan setelah Omoda 5 milik konsumen di Malaysia mengalami patah as roda belakang secara tiba-tiba.

Untuk menghindari hal serupa terjadi, CSI melakukan recall untuk melakukan pengecekan komponen selongsong sumbu roda belakang.

"(Recall Chery Omoda 5 di Indonesia) sudah hampir selesai, sekitar 90 persen. Kurang sedikit lagi, kita lagi coba ajak customer (buat menyelesaikannya)," kata Assistance President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Zheng Shuo mengungkapkan bahwa recall yang dilakukan di Indonesia sifatnya hanya pengecekan bukan perbaikan pada komponen tersebut.

Hal ini demi memastikan sambungan pada setiap selongsong roda belakang dikerjakan dengan benar dan tidak ada luka yang bisa menyebabkan karat muncul.

"Itu cuma pengecekan saja. Kita cuma mau make sure, production check lah. Nggak lama (pemeriksaannya), cuma butuh 30 menit. Tapi ada sebagian customer yang tidak bisa datang karena waktu yang belum ketemu ya," ujarnya.

Sejak awal Mei lalu, Chery Sales Indonesia terus menghubungi konsumen Omoda 5 yang terdampak recall. Seluruh model yang terdampak dapat diindentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan tersebut.

Apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan penggantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.



"Chery Sales Indonesia selaku APM Chery di Indonesia selalu menempatkan keselamatan sebagai hal yang paling utama, dan kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang transparan dan akuntabel. Kami pastikan ini hanya berlaku untuk 420 unit Omoda 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada produk Chery yang lain," bunyi pernyataan resmi Chery SalesIndonesia.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)