Yamaha NMax Turbo: Bukan Turbo Asli, Ini Alasan Yamaha Pilih Nama Tersebut

Sabtu, 22 Juni 2024 - 08:32 WIB
loading...
Yamaha NMax Turbo: Bukan Turbo Asli, Ini Alasan Yamaha Pilih Nama Tersebut
Yamaha NMax Turbo menjadi pembicaraan karena absennya fitur turbo di motor tersebut. Foto: YMMI
A A A
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) meluncurkan Yamaha NMax terbaru dengan embel-embel 'Turbo'. Padahal, tidak ada komonen turbo yang menempel pada mesin yang digunakan. Lantas, apa alasan Yamaha menggunakan kata turbo pada skutik gambot tersebut?

Asst GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM Antonius Widiantoro menjelaskan pemilihan kata 'Turbo' tak sembarangan. Menurutnya, sensasi yang dihadirkan dari teknologi Yamaha Electric Continously Variable Transmission (YECVT) memberikan sensasi seperti menggunakan turbo.

"Sebenarnya (pemilihan ini) untuk mengkomunikasikan teknologi terbaru dari Yamaha yang menggunakan YECVT. Itu kita mencoba mencari kata-kata atau istilah yang mudah dipahami. Nah, Turbo ini menjadi pilihan, tapi bukan sekadar penamaan saja," kata Anton kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/6/2024).

Anton mengklaim tenaga yang dihasilkan dari YECVT memberikan peningkatan performa. Oleh sebab itu, penamaan 'Turbo' dirasa tepat untuk menggambarkan sesnsasi tenaga dari teknologi baru yang disematkan pada Yamaha NMax terbaru.

"Memang benar-benar ada sensasi turbo, soalnya teknologi ini kan ada di dalam mesin. Tidak bisa dilihat langsung, begitu juga dengan YECVT," ujarnya.

"Makanya kita komunikasikan pakai kata turbo ini, yang mudah dipahami oleh konsumen untuk memperkenalkan teknologi YECVT ini," lanjut Anton.



Sebagai informasi, Yamaha NMax Turbo dibekali dengan tombol Y-Shift dengan tiga tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3). Teknologi ini dapat meningkatkan akselerasi untuk mendahului kendaraan di depan atau melibas tanjakan dengan mudah.

Dengan penggunaan teknologi ini, NMax Turbo juga dibekali fitur Riding Mode yang menawarkan dua opsi, yakni T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Teknologi ini dapat dioperasikan melalui tombol "Mode" pada bagiandepanstang.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)
pixels