Penjualan Suzuki Meroket 22% di Mei 2024, 21% Disumbang Mobil Hybrid

Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:05 WIB
loading...
Penjualan Suzuki Meroket 22% di Mei 2024, 21% Disumbang Mobil Hybrid
Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise jadi salah satu model yang difavoritkan konsumen. Foto: SIS
A A A
JAKARTA - Di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif, Suzuki Indonesia berhasil mencatatkan prestasi dengan peningkatan penjualan sebesar 22% pada Mei 2024.

New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno menjadi bintang di kategori mobil penumpang, dengan varian hybrid mendominasi hingga 43% dari total penjualan. Bahkan, New XL7 Hybrid memimpin penjualan dengan peningkatan 28% dibandingkan bulan sebelumnya.

All New Ertiga pun tak kalah populer, dengan varian hybrid berkontribusi sebesar 70% dari total penjualannya. Secara keseluruhan, kendaraan hybrid Suzuki menyumbang 21% dari total penjualan.

Baleno, hatchback andalan Suzuki, juga menunjukkan performa impresif dengan peningkatan penjualan 57% dan menguasai 65% pangsa pasar di kelasnya. Grand Vitara pun tak mau ketinggalan, dengan peningkatan penjualan ritel bulanan sebesar 80%.

Tak hanya mobil penumpang, kendaraan komersial Suzuki juga menunjukkan peningkatan signifikan, terutama New Carry yang penjualannya meningkat 26% dibandingkan bulan sebelumnya.



Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari strategi penjualan yang adaptif terhadap kebutuhan pelanggan. “Suzuki terus berinovasi untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi konsumen Indonesia,” bebernya.

Dengan peningkatan penjualan yang konsisten dan dominasi di berbagai segmen, Suzuki Indonesia optimis dapat terus mempertahankan pertumbuhan positif dan berkontribusi dalam mendorong perekonomiannasional.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)
pixels