Royal Enfield Siapkan Moge 450cc Seharga Rp40 Jutaan

Senin, 08 Juli 2024 - 11:43 WIB
loading...
Royal Enfield Siapkan...
Royal Enfield . FOTO/ AUTOCAR INDIA
A A A
LONDON - Royal Enfield sedang mempersiapkan model terbaru yang akan diluncurkan di pasar India bulan ini. Dikabarkan mereka akan meluncurkan motor berkapasitas besar dengan harga yang sangat terjangkau.


Melansir Gaadiwaadi, Royal Enfield Guerilla 450 bakal meluncur di India pada 17 Juli mendatang, sebagai motor gede (moge) entry-level. Pasalnya, harganya diprediksi tidak sampai Rp50 juta.

Royal Enfield Guerrilla 450 sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba di suatu jalan raya India. Menariknya, motor tersebut tidak ditutup stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya seperti kebanyakan kendaraan yang sedang diuji coba lainnya.

Moge ini memiliki tampilan seperti roadster Royal Enfield pada umumnya. Desainnya berotot, dengan jok berundak di baris kedua. Desain klasik juga tetap dipertahankan dengan penggunaan lampu depan membulat begitu juga dengan panel meter.

Dilaporkan, Royal Enfield Guerrilla 450 menggunakan platform yang sama seperti Himalayan 400, mulai dari rangka hingga mesin. Sehingga moge ini akan diposisikan sebagai versi premium dari keluarga Hunter 350.

Motor ini menggendong mesin satu silinder berkapasitas 452 cc DOHC, berpendingin cairan. Pembekalan tersebut dapat menghasilkan tenaga 40,02 PS dan torsi puncak 40 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dilengkapi assist and slipper clutch.

Royal Enfield Guerrilla 450 juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen TFT, navigasi, mode berkendara yang bisa disesuaikan, ride-by-wire throttle, dan masih banyak lagi.

Belum ada informasi lebih lanjut dari Royal Enfield mengenai motor terbarunya. Tapi, kabarnya Guerrilla 450 akan dibanderol 250.000 rupee atau sekitar Rp48,6 juta.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)