Neta Siap Luncurkan Mobil Hybrid di GIIAS 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:53 WIB
loading...
Neta Siap Luncurkan...
Neta siapkan mobil hybrid. FOTO/ AUTOPRO
A A A
JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia akan meluncurkan dua produk terbarunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli mendatang. Kedua model terbaru dari produsn asal China ini dikabarkan berjenis SUV.



Model baru yang akan diluncurkan Neta kabarnya dari lini produk elektrifikasi. Salah satunya adalah mobil hybrid yang pasarnya saat ini cukup besar di Indonesia, yang diduga kuat Neta L.

"Terakhir ada satu lagi yang akan kita perkenalkan di GIIAS, medium SUV ini hybrid, jadi ada penggerak listrik, dan mesin pembakaran juga," ujar Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja di Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).

Neta L sendiri sudah dijual di pasar China dengan harga mulai 139.900 yuan atau sekitar Rp315 jutaan. SUV 5-seater ini diyakini cocok untuk pasar Indonesia, terlebih dengan desainnya yang sangat sporty.

Secara spesifikasi, Neta L memiliki dimansi panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.660 mm, dan wheelbase 2.810 mm. Ukurannya yang lebih luas membuat SUV ini menjanjikan ruang bagasi yang lebih luas,

Interiornya juga menjanjikan kemewahan, dan kenyamanan, sistem hiburannya didukung dua layar sentuh berukuran besar yang tersemat duplex connecting, lalu car refrigerator, dan meja lipat di bangku belakang.

Soal performa, Neta L dibekali mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan satu motor listrik sebagai penggerak roda belakang. Untuk menggerakkan dinamonya ditanamkan baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) racikan CATL Shenxing yang diklaim bisa menerima daya besar untuk ultra fast charging.

Berasarkan klaim Neta global, perpaduan mesin bensin dan motor penggerak dengan baterai, dapat membuat mobil ini menempuh jarak hingga 1.070 kilometer. Sementara dengan mengandalkan tenaga listrik saja, mobil ini dapat menempuh jarak 310 km.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)