Panduan Lengkap GIIAS 2024: Jadwal, Acara, dan Tips Mengunjunginya

Jum'at, 12 Juli 2024 - 07:30 WIB
loading...
Panduan Lengkap GIIAS...
Digelar selama 11 Hari, ada banyak hal yang bisa ditemui di GIIAS 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, akan digelar selama 11 hari, di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli. Ajang berskala internasional terbesar kedua di luar China ini, siap menghadirkan pengalaman luar biasa bagi pengunjung.

Digelar selama 11 hari, ada banyak hal yang dapat ditemui oleh pengunjung di GIIAS 2024. Bukan hanya kendaraan terbaru, tapi akan ada seminar, edukasi, hongga ragam kuliner yang tersaji sepanjang pameran berlangsung.

Pertama, pengunjung akan menemukan merek-merek global karena GIIAS 2024 diikuti oleh 55 merek otomotif. Itu terdiri dari 30 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial dan 20 merek sepeda motor.

Kemudian ada berbagai inovasi teknologi di GIIAS 2024 yang menyoroti perkembangan dalam industri otomotif, termasuk mobil listrik, kendaraan ramah lingkungan, dan solusi mobilitas masa depan. Pengunjung akan mendapatkan edukasi tentang kemajuan dalam efisiensi energi, keamanan, dan konektivitas dalam berbagai kendaraan yang dipamerkan.

Area test Drive dan test ride kembali hadir untuk memberikan pengunjung kesempatan mencoba langsung berbagai model kendaraan. Di area yang berada sepanjang 26.000 meter persegi di loading dock hall 1 sampai 10 ini pengunjung dapat merasakan langsung performa, kenyamanan, dan fitur kendaraan secara langsung sebelum membuat keputusan pembelian.

Hadirnya kendaraan konsep dan model terbaru dipastikan kembali hadir di GIIAS 2024. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat gagasan-gagasan inovatif yang mungkin menjadi kenyataan dalam beberapa tahun mendatang.

Tidak hanya itu, GIIAS 2024 kembali menjadi tuan rumah bagi lebih dari 40 kendaraan yang akan di luncurkan pertama kali mulai dari World Premier, Asian Premier dan Indonesian Premier.

GIIAS 2024 juga menghadirkan konferensi dan seminar sebagai rangkaian dari pameran. GIIAS 2024 akan menyelenggarakan Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) yang menghadirkan pakar dan pembicara terkemuka. Termasuk pejabat tinggi pemerintah, perwakilan dari asosiasi internasional, dan konsultan otomotif terkenal di dunia.

Dalam acara formal ini, para pembicara akan membahas permasalahan global yang dihadapi industri otomotif. Selain GIAC, seminar harian juga dilaksanakan selama 2 hari di waktu yang berbeda guna membahas permasalahan dan tantangan yang dihadapi industri otomotif regional.

GIIAS 2024 juga akan menghadirkan Education Day yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Tahun ini, GIIAS akan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah yang ditunjuk, memberikan siswa tur pameran dan kesempatan untuk menghadiri sesi talkshow.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)