Tinggalkan Mesin V-Twin, Ducati Panigale V2 Superquadro Final Edition Dikenalkan

Minggu, 14 Juli 2024 - 06:55 WIB
loading...
Tinggalkan Mesin V-Twin,...
Ducati Panigale V2 Superquadro Final Edition. FOTO/ AUTOPRO
A A A
MILAN - Perjalanan mesin V-Twin Superquadro milik Ducati akan segera berakhir dan sebagai penghormatan, pabrikan sepeda motor asal Italia tersebut memperkenalkan Panigale V2 Superquadro Final Edition.



Diumumkan sebagai model terakhir, Panigale V2 Superquadro Final Edition menjadi model terakhir Ducati yang menggunakan mesin V-Twin saat ini.

Seperti dilansir dari Rideapart, Superquadro V-Twin berevolusi dari 899 pada tahun 2023 kemudian digantikan oleh 959 pada tahun 2016 sebelum berganti nama menjadi Panigale V2 pada tahun 2020 yang menawarkan tenaga 155hp.

Menurut Ducati, versi Final Edition ini dibatasi hanya 555 unit untuk pasar global dan masing-masing dilengkapi dengan nomor seri tersendiri termasuk sertifikat keasliannya.

Meski masih ditenagai mesin V-Twin 955cc yang mampu menghasilkan tenaga 153hp pada 10.750rpm dan 104Nm pada 9.000rpm, aspek lain pada Panigale V2 Superquadro Final Edition mengusung unsur istimewa.

Pertama, motor ini hadir dengan skema warna rancangan Drudi Performance yang bekerja sama dengan Centro Stile Ducati. Sementara itu, suku cadang suspensi dipasok oleh Öhlins termasuk garpu yang dapat disesuaikan seharga USD 48mm. Paket remnya terdiri dari Brembo M4.32.

Perlengkapan elektronik yang ditawarkan antara lain IMU 6 sumbu generasi terbaru, Cornering ABS, kontrol traksi, dan kontrol wheelie.

Sepeda motor ini juga dibekali komponen serat karbon antara lain knalpot, spatbor depan dan belakang, pelindung swingarm, dan pelindung kopling.

Sementara itu, meski perjalanan sportbike V-Twin Ducati telah berakhir, namun hal ini bukanlah akhir dari model V-Twin secara keseluruhan.

Pasalnya, mesin V-Twin 939cc yang menggerakkan SuperSport 950, DesertX, Monster dan Multistrada V2 serta mesin V-Twin 803cc yang menggerakkan model Scramberl masih terus berlanjut.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)