Mobil Citroen E-C3 All Electric Prancis mulai Diproduksi di Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:25 WIB
loading...
Mobil Citroen E-C3 All...
Pabrikan otomotif asal Prancis, Citroen resmi memulai produksinya di Indonesia. Foto/Tangguh Yudha
A A A
TANGERANG - Pabrikan otomotif asal Prancis, Citroen resmi memulai produksinya di Indonesia. Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Rabu (18/7/2024), diumumkan bahwa produksi dalam negeri dilakukan untuk model Citroen E-C3 All Electric.

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor, selaku Agen Pemegang Merk (APM) Citroën di Indonesia menyebut, langkah besar ini merupakan buah kolaborasi antara PT Indomobil National Distributor, Stellantis dan PT Nasional Assemblers.

Peresmian produksi dalam negeri ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk memproduksi model Citroen E-C3 All Electric secara lokal yang akan dimulai pada bulan Agustus 2024.

“Pada kesempatan hari ini, kami telah mewujudkan salah satu langkah strategis Citroen untuk memulai produksi dalam negeri untuk model Citroen E-C3 All Electric, sebagai langkah awal dalam menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia dan menciptakan mobilitas bebas emisi," kata Tan.



Dengan total investasi sebesar Rp381 miliar, Citroen berharap dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja untuk menunjang proses produksi. Selain itu, Citroen juga turut mendukung industri otomotif dalam negeri dengan melakukan lokalisasi Citroen E-C3 All Electric, guna mencapai persyaratan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar minimal 40%.

Dalam kesempatan yang sama, Daniel Gonzalez sebagai COO ASEAN & General Distributors dari Stellantis mengungkap bahwa walaupun beberapa tahun terakhir penuh dengan tantangan, Stellantis selalu menganggap penting pasar otomotif Indonesia yang dibuktikan dengan masuknya Citroen ke pasar otomotif Indonesia sejak akhir tahun 2022 yang lalu.



"Dengan ditandatanganinya kesepakatan untuk memproduksi Citroen E-C3 All Electric secara lokal, tentu membuktikan komitmen jangka panjang Citroen untuk mendukung program pemerintah dalam transisi menuju era elektrifikasi di Indonesia," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)