Intip Spesifikasi VW ID Buzz, Mobil Listrik yang Dibanderol Rp1,3 Miliar

Kamis, 18 Juli 2024 - 23:00 WIB
loading...
Intip Spesifikasi VW...
Mobil listrik The All-Electric ID. Buzz dibanderol Rp1,3 miliar. Foto/Fadli Ramadan
A A A
TANGERANG - Volkswagen (VW) Indonesia meluncurkan mobil listrik The All-Electric ID. Buzz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang. MPV listrik premium ini dibanderol Rp1,3 miliar.

Mobil ini akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November tahun ini. Buzz menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta dukungan terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi.

"Kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius," kata Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).

VW ID.Buzz dibangun di atas platform MEB khusus untuk mobil listrik. Desainnya terinspirasi dari Volkswagen Type 2 (T1) Microbus yang memiliki sejarah panjang di dunia otomotif.



Versi konsep ID.Buzz pertama kali diperkenalkan di ajang 2017 North American International Auto Show. Kemudian versi produksinya resmi diungkap pada Maret 2022 sebelum masuk jalur produksi pada Juni tahun yang sama.

Fitur-fitur canggih yang dimiliki ID.Buzz ditampilkan dari pintu belakang power-sliding dan power liftgate, dan akses tanpa kunci. Pada varian tertinggi, dilengkapi kursi kapten di baris keduanya dan dilengkapi sistem suara Harman Kardon.

Intip Spesifikasi VW ID Buzz, Mobil Listrik yang Dibanderol Rp1,3 Miliar


Di dalamnya ada interior berwarna-warni dengan kluster instrumen digital 5,3 inci dan sistem infotainment 12,9 inci, sistem pencahayaan sekitar 30 warna, dan pengisi daya ponsel nirkabel.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)