Mobil Listrik Jadi Magnet Pengunjung GIIAS 2024

Jum'at, 19 Juli 2024 - 15:24 WIB
loading...
Mobil Listrik Jadi Magnet...
Mobil listrik masih menjadi salah satu daya tarik utama para pengunjung GIIAS 2024. Foto/Syifa Fauziah
A A A
TANGERANG - Pameran Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2024 kembali digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli 2024. Ajang ini merupakan surga pencinta otomotif lantaran menampilkan kendaraan-kendaraan model teranyar dengan teknologi canggih, aksesoris hingga beragam inovasi terbaru.

Di hari kedua gelaran GIIAS 2024, banyak pengunjung yang hadir untuk melihat pameran mobil. Salah satunya adalah Indra Sagita, pengunjung asal Solo ini sampai datang ke Tangerang untuk melihat pameran mobil terbesar di Indonesia.

"Saya selalu datang ke GIIAS untuk melihat pameran produk terbaru," ujar Indra kepada saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2024).

Sebagai salah satu pengunjung yang datang tiap tahun ke GIIAS, Indra melihat saat ini GIIAS 2024 semakin besar. Apalagi sudah banyak produk mobil asal China terbaru. "Ada banyak yah, mobil China, Hyundai. ada mobil elektrik juga," katanya.



Di GIIAS dia juga melihat sudah banyak merek kendaraan yang menjual mobil listrik, mulai dari BYD, Wuling, Chery. "Semuanya banyak sekali bahkan teknologinya sudah baru sekali," tambahnya.

Indra sendiri juga berencana untuk membeli mobil baru, Apalagi banyak benefit yang bisa didapatkan ketika menggunakan mobil listrik.

"Jujur untuk peralihan transisi ini kita masih bimbang antara mobil listrik dan bensin. Untuk listrik saya yakin masih berkembang lebih pesat lagi, karena mendukung program pemerintah juga, pajak 1 persen juga, untuk listrik saya pasti akan membeli," katanya.



Meski demikian, rencana itu masih ia pikirkan. Di ajang GIIAS 2024 ini ia masih menimbang kendaraan listrik mana yang akan dibeli. "Masih jalan-jalan dulu, belum tahu mau beli mobil apa, mau lihat perkembangannya dulu karena masih transisi dari mobil BBM bensin, diesel ke listrik. Kita mau pelajari dulu," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pengunjung bernama Randi yang nampak tengah melihat-lihat mobil listrik dari brand Cherry. Kedatangannya ke GIIAS 2024 ini karena dia ingin melihat mobil listrik untuk istri dan anaknya.

"Mobil listrik itu mumpung lagi banyak benefitnya, pajak, didukung pemerintah juga, ganjil genap kita enggak kena, seru sih apalagi untuk anak istri, jarak pendek bagus," ujarnya.

Meski demikian dia belum menentukan mobil yang akan dibeli. Ia masih mencari kendaraan listrik yang akan dibeli. "Yang diincar pasti ada, cuma (mobil) listrik buat istri," tuturnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)