GIIAS 2024: Bingung Pilih Roof Box atau Roof Rack? Ini Panduan Lengkapnya!

Kamis, 25 Juli 2024 - 22:04 WIB
loading...
GIIAS 2024: Bingung...
Jawsport menawarkan berbagai model roof box maupun roof rack di ajang GIIAS 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
ICE BSD - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bukan hanya surga bagi pecinta otomotif, tapi juga ajang berburu aksesori mobil impian.

Salah satunya terlihat di booth Jawsport di Hall 11E, No. 26. Pengunjung bisa menemukan berbagai pilihan roof box dan roof rack untuk mobil mereka.

Tren Roof Box di 2024
GIIAS 2024: Bingung Pilih Roof Box atau Roof Rack? Ini Panduan Lengkapnya!

Faktanya, roof box semakin populer di kalangan pemilik mobil pada 2024. Alasannya beragam, mulai dari kebutuhan akan ruang penyimpanan ekstra saat bepergian jauh, hingga keinginan untuk meningkatkan tampilan mobil menjadi lebih sporty dan adventurous.

Head of Marketing PT. Paramount Auto Melvin Kristani mengatakan, pihaknya memberikan promo khusus sepanjang GIIAS 2024. Yakni, diskon Rp1 juta atau free crossbar, dalam pembelian roof box semua tipe.

“Kecuali roof box (model Terrain) untuk Fortuner, kita ada diskon Rp2 juta, dari harga aslinya Rp19,9 juta menjadi Rp17,9 juta," kata Melvin.

Panduan Memilih Roof Box atau Roof Rack
GIIAS 2024: Bingung Pilih Roof Box atau Roof Rack? Ini Panduan Lengkapnya!

Melvin mengakui banyak pemilik mobil yang bingung apakah memilih roof box atau malah roof rack. Nah, berikut panduan singkatnya:

GIIAS 2024: Bingung Pilih Roof Box atau Roof Rack? Ini Panduan Lengkapnya!

1. Roof Box: Cocok untuk membawa barang bawaan berukuran besar dan ringan seperti koper, tas, atau perlengkapan berkemah. “Pilih roof box dengan kapasitas dan dimensi yang sesuai kebutuhan dan ukuran mobil Anda,” ungkapnya.

GIIAS 2024: Bingung Pilih Roof Box atau Roof Rack? Ini Panduan Lengkapnya!

2. Roof Rack: Lebih fleksibel dalam membawa barang bawaan, mulai dari sepeda hingga peralatan olahraga. “Pastikan roof rack yang Anda pilih kompatibel dengan jenis barang yang akan Anda bawa,” beber Melvin.

Melvin menyebut, Jawsport menawarkan berbagai pilihan roof box dengan ukuran dan kapasitas berbeda, mulai dari 350 liter hingga 900 liter.

“Salah satu yang paling diminati adalah tipe Cruiser XL, cocok untuk mobil seperti Innova dan Fortuner. Untuk city car, kami merekomendasikan tipe Cruiser L (500 liter) atau M (300 liter),” beber Melvin.



Menurut Melvin, desain modern dan aerodinamis tidak hanya menambah estetika mobil, tetapi juga meminimalkan hambatan angin dan kebisingan saat berkendara.

Selain roof box, Jawsport juga menyediakan beberapa roof rack dan crossbar. Yakni, Hunter, Roof Rack – Ranger dan Roof Rack – Tracker. Dan Crossbar yaitu, Crossbar – Legend, Crossbar – Master, Crossbar – Elite, Crossbar – Epic, Crossbar – WarriordanRoofRail.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)