Cara Edukasi Cerdas pada Bikers agar Rutin Mengganti Oli Motor

Kamis, 25 Juli 2024 - 12:39 WIB
loading...
Cara Edukasi Cerdas...
Edukasi pentingnya mengganti oli motor. FOTO/ AUTOPRO
A A A
JAKARTA - Mengganti oli motor secara rutin adalah salah satu perawatan paling penting untuk menjaga performa dan umur panjang motor Anda.

BACA JUGA - Belum Banyak Orang Tahu, Ini Cara Perawatan Motor Listrik

Oli motor memiliki peran yang sangat krusial dalam menjaga komponen mesin tetap terlumasi dengan baik.

Mengapa oli motor perlu diganti secara rutin?

Pelumasan: Oli berfungsi sebagai pelumas yang mengurangi gesekan antara komponen mesin. Jika oli sudah kotor atau habis, gesekan akan meningkat dan dapat menyebabkan keausan pada komponen.

Pendinginan: Oli juga berfungsi sebagai pendingin. Ketika mesin bekerja, suhu akan meningkat. Oli membantu menyerap panas dan mendistribusikannya ke seluruh mesin sehingga suhu tetap terjaga.

Pembersihan: Oli membantu membawa kotoran dan partikel logam hasil gesekan ke filter oli. Jika filter oli sudah penuh atau oli sudah kotor, kotoran akan menumpuk di dalam mesin dan dapat merusak komponen.

Perlindungan terhadap karat: Oli juga berfungsi sebagai pelindung terhadap karat. Oli akan melapisi permukaan logam dan mencegahnya terpapar udara dan air yang dapat menyebabkan karat.

Untuk mengedukasi dan mengiformasikan pentingnya mengganti oli motor secara rutin pada bikers, Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadirkan program bertajuk Nyaman Berhadiah 2024, Federal Oil memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memenangkan total ribuan hadiah yang bikin makin nyaman.

Program yang diselenggarakan mulai 18 Juli 2024 hingga 31 Desember 2024 ini menghadirkan puluhan motor Honda PCX 160 CC dan Yamaha XMAX 250cc, serta total ribuan hadiah menarik lainnya.

“Kami terus berupaya untuk selalu dekat dengan konsumen melalui berbagai aktivitas yang dihadirkan. Oleh karena itu, kami menghadirkan program Nyaman Berhadiah 2024 untuk sekaligus memberikan edukasi pentingnya melakukan perawatan mengganti oli secara rutin, agar konsumen makin nyaman dalam berkendara sehari-hari,” tutur Herry Hambali, selaku B2C Sales Director PT EMLI.

.
Produk Federal Matic yang terpercaya bikin motor matic pasti makin nyaman dengan keunggulan 5% lebih hemat BBM, 5 oC lebih dingin, dan tarikan lebih responsif yang diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)