Ducati Panigale V4 2025 Dibuat Lebih Ringan dan Bertenaga

Senin, 29 Juli 2024 - 12:02 WIB
loading...
Ducati Panigale V4 2025...
Ducati Panigale V4 2025 . FOTO/ AUTOPRO/ DAILY
A A A
MILAN - Merek sepeda motor terkemuka dunia, Ducati baru saja meluncurkan model sepeda motor bertenaga tinggi di lini Panigale, yakni Ducati Panigale V4 2025.



Seperti dilansir dari Autopro, tak terasa aneh melihat model Panigale V4 2025, setiap gaya desainnya diberikan sentuhan baru dan segar untuk meningkatkan aerodinamis motor bertenaga tinggi ini.

Ada beberapa perubahan signifikan yang dilakukan pada Panigale yang memasuki edisi generasi ketujuh ini, di antaranya tidak ada lagi single swingarm yang menjadi 'ciri khas' Panigale sebelumnya.

Memang bukan model Panigale pertama yang tidak menggunakan tradisi lengan ayun tunggal, sebelumnya model entry level Panigale 899 dan 959 juga menggunakan lengan ayun ganda.

Agak janggal jika model Panigale papan atas seperti V4 tidak menggunakan lengan ayun tunggal, namun diganti dengan cangkang aluminium dua sisi yang dilengkapi potongan besar untuk memperlihatkan roda belakang.

Ini sebenarnya mengurangi kekalahan sebesar 37 persen untuk meningkatkan cengkeraman dan rasa pengendara saat menarik gas saat keluar dari tikungan.

Dikombinasikan dengan suspensi dan perakitan roda belakang, bagian belakang kini dikatakan lebih ringan 3,8kg dibandingkan model terbaru.

Bagian dari hal ini juga berasal dari desain baru single-rod shock linkage, yang terinspirasi oleh sepeda motor Ducati di MotoGP.

Hal ini mempertahankan progresifitas yang sama seperti sebelumnya, sekaligus mengurangi panjang peredam kejut - sehingga mengurangi bobot.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)