4 Ribu Lebih Mobil Toyota Terjual di GIIAS 2024, Ini Model Terlaris

Senin, 29 Juli 2024 - 16:38 WIB
loading...
4 Ribu Lebih Mobil Toyota...
Innova menjadi model terlaris Toyota yang terjual di GIIAS 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang, telah berakhir. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan ada peningkatan penjualan dalam ajang otomotif tahunan itu dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski belum mengunpulkan data secara keseluruhan, Toyota mencatatkan dalam waktu sembilan hari pameran di GIIAS 2024, jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang dikantongi mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama pada ajang tahun lalu.

"Kenaikan dari pemesanan juga SPK dari GIIAS tahun ini sampai sembilan hari pertama naik 11 persen dibandingkan tahun lalu. Jadi ini salah satu mungkin sebagai tanda-tanda perbaikan dari market," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Directur PT TAM kepada wartawan di arena GIIAS 2024, belum lama ini.

Anton mengungkapkan dalam kurun waktu tersebut, Toyota telah mencatatkan penjualan 4.245 SPK. Ada tiga model penyumbang terbesar, tapi bukan datang dari Avanza yang biasanya memberikan kontribusi besar pada penjualan Toyota di GIIAS.



"Model-model paling laris kombinasi antara Innova 981 unit, kalau sampai closing mungkin 1.000 unit tercapai, dan ada Veloz 929 unit. Elektrifikasi tadi kan Januari-Juni 13 persen, tapi di GIIAS ini totalnya kira-kira 25 persen. Jadi dari 4 unit SPK di GIIAS, 1 unit adalah elektrifikasi. Jadi ini juga menarik," tuturnya.

Lebih lanjut, berdasarkan varian, terutama model elektrifikasi yang meliputi BEV (Battery Electric Vehicle), dan HEV (Hybrid Electric Vehicle), Kijang Innova Zenix Hybrid masih yang paling laris.



Sementara Toyota Hilux Rangga yang keran pemesanannya baru dibuka di GIIAS 2024, sudah mencatatkan 450 SPK. Mobil pikap yang menggunakan sasis tangga itu menggunakan mesin yang sama dengan Fortuner atau Innova Reborn diesel.

"Mobil komersil walaupun belum official launch, kita baru terima indent list kita sudah terima 450 pre book. Jadi terima kasih banyak memberikan semangat bahwa produk-produk kita diterima masyarakat," tutur Anton.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)