Tingkatkan Inklusi dan Literasi, Astra Financial Sodorkan Beragam Solusi di GIIAS

Senin, 29 Juli 2024 - 22:05 WIB
loading...
Tingkatkan Inklusi dan...
Tak sekadar menyodorkan solusi pembiayaan kendaraan bermotor, Astra Financial juga menyodorkan beragam solusi keuangan bagi masyarakat. Foto: Sindonews/Anton Chrisbiyanto
A A A
JAKARTA - Selama 10 hari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) jumlah kunjungan di booth-booth kendaraan bermotor dibawah naungan Astra membludak.

Fenomena itu tak mengherankan mengingat ekosistem PT Astra International, Tbk. (ASII) di industri automotif di Tanah Air adalah yang paling kuat, dari hulu hingga hilir.

Di GIIAS 2024 Astra memboyong seluruh ekosistemnya termasuk ekosistem pembiayaannya yakni Astra Financial.

Tak sekadar menyodorkan solusi pembiayaan kendaraan bermotor, Astra Financial juga menyodorkan beragam solusi keuangan bagi masyarakat. Seorang pengunjung asal Pamulang, Rahmat Darmawan (45) merasa terpukau karena di GIIAS dia bisa mendapatkan informasi terkait pembiayaan umrah dan haji reguler. “Selama ini saya pikir di pameran mobil hanya pembiayan kendaraan. Ternyata ada juga pembiayaan umrah dan haji,” ungkapnya.

Bersama sang istri Lidya (40), dan seorang putrinya, Nabila (10) Rahmat mengaku tertarik untuk menggunakan pembiayaan yang dihadirkan oleh Amitra, yang merupakan lini bisnis Federal International Finance (FIFGroup). “Bisa ajukan pembiayaan untuk beli kulkas juga, tadi kalo tidak salah nama produknya Spektra,”imbuh Lidya.

Bagi Rahmat dan keluarganya, akses pembiayaan yang mudah seperti yang disodorkan Astra Financial saat ini dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan beragam kemudahan yang dihadirkan oleh ekosistem jasa keuangan, tingkat ekonomi masyarakat pun akan meningkat. “Selama mengajukan kredit motor tidak ada hal-hal yang memberatkan. Misalnya, terkait denda tunggakan, atau bahkan saat telat membayar cicilan cara mengingatkan cukup baik,” kisah Rahmat.

Di GIIAS 2024, FIFGroup memboyong seluruh lini binsnisnya. Diantaranya pembiayaan motor baru (FIFAstra), pembiayaan multiguna (Danastra), pembiayaan multiproduk (Spektra), pembiayaan usaha mikro (Finatra), dan pembiayaan syariah (Amitra).

Berbeda dengan Rahmat, Dimas Setiawan Riady (37) datang ke pameran GIIAS 2024 bukan untuk mencari pembiayaan kendaraan, tetapi untuk mencari pembiayaan renovasi rumah. “Pembiayaan untuk renovasi rumah ada di TAF. Mengajukan pembiayaan untuk menikah juga bisa,” ungkapnya. Dimas pun membawa Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) mobil Toyota Avanza produksi tahun 2022 untuk dijadikan jaminan.

“Mudah-mudahan langsung disetujui,”harap warga yang bermukim di Citra Gardeng, Tangerang itu.

Toyota Astra Financial Services (TAF) merupakan salah satu bagian ekosistem Astra Financial yang menyodorkan beragam solusi pembiayaan. Dengan produk TAF Siap Dana, masyarakat hanya perlu membawa BPKB mobil untuk mendapatkan pinjaman renovasi rumah, menikah, kesehatan, hingga pendidikan. “Bunganya ringan dan kita ter-cover asuransi jiwa,”ungkap Dimas.

Tak Sekadar Membiayai Kendaraan Bermotor

Tahun 2024 merupakan tahun keenam Astra Financial memberikan dukungan penuh perhelatan GIIAS. Berbagai program menarik untuk menjawab kebutuhan pembiayaan kendaraan masyarakat. Bahkan, sebagai divisi jasa keuangan Astra, Astra Financial menghadirkan produk keuangan pendukung lainnya mulai dari asuransi hingga layanan perbankan digital.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)