Moge Murah Royal Enfield Guerilla 450 Meluncur, Segini Kisaran Harganya

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 10:36 WIB
loading...
Moge Murah Royal Enfield...
Royal Enfield Guerilla 450 akhirnya meluncur dengan harga sekitar Rp46,4 juta. Foto/Bikewale
A A A
JAKARTA - Royal Enfield Guerilla 450 akhirnya meluncur untuk pasar India setelah lama dinantikan. Ini merupakan motor gede (moge) entry-level alias dijual dengan harga yang murah untuk kendaraan dengan mesin berkapasitas 450 cc.

Melansir Bikewale, Royal Enfield Guerilla 450 merupakan motor bergaya naked. Tapi, motor ini tetap mempertahankan ciri khas perusahaan, yakni tampil dengan gaya retro klasik.

Guerrilla 450 merupakan motor naked pertama Royal Enfield yang bermain di kelas menengah antara 350cc dan 500cc. Mesin tersebut menggunakan milik Himalayan 450 yang telah meluncur lebih dulu.

Secara tampilan, Guerrilla 450 nyaris sama seperti versi render yang banyak beredar di internet. Motor tersebut mengusung gaya roadster dengan tubuh yang dirancang berotot di tengah dan menggantung di belakang.



Sementara lampu depan dan spionnya dirancang membulat sempurna. Desain ini memperkuat kesan klasik pada motor tersebut tapi tetap memberikan nuansa modern pada sejumlah komponen yang digunakan.

Motor itu menggunakan rangka baja tubular untuk menggendong mesin yang cukup besar. Suspensi depan memakai teleskopik 43 mm dan belakang preload adjustable monoshock dengan travel 150 mm. Kemudian pelek rodanya menggunakan ukuran 17 inch di depan dan belakang.



Fiturnya juga terbilang canggih dan beragam, seperti keberadaan lampu full LED, panel instrumen TFT yang bisa dihubungkan ke ponsel melalui Bluetooth, navigasi Gmaps, mode berkendara, sistem pengereman double cakram dengan antilock braking system (ABS) dual kanal, dan masih banyak lagi.

Royal Enfield Guerrilla 450 dibekali mesin 452 cc bersilinder tunggal dengan semburan tenaga 39,5 hp dan torsi puncak 40 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan rantai melalui transmisi manual 6-percepatan.

Soal warna dan aksen, kendaraan itu dibuat cukup mencolok namun tetap nyaman dipandang mata. Pabrikan menghadirkan banyak pilihan kelir, yakni biru, kuning, emas, hitam, abu-abu, dan hitam agak terang. Untuk harganya, Royal Enfield Guerilla 450 baru dipasarkan di India dengan banderol 239.000 Rupee atau sekitar Rp46,4 jutaan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)