BMW Siap Beli Data Suzuki GSX-RR, Ini Tujuannya

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:28 WIB
loading...
BMW Siap Beli Data Suzuki...
Suzuki GSX-RR. FOTO/ DAILY
A A A
BERLIN - BMW telah membeli data MotoGP Suzuki, mungkin untuk mempercepat masuknya dan kemampuan mereka ke kelas utama.



Seperti dilansir dari Motosport, ini adalah berita orang dalam pada GP Inggris akhir pekan lalu. Dan jika benar, BMW telah membayar €18 juta untuk memperoleh semua data yang dikumpulkan melalui mesin Suzuki GSX-RR.

Meskipun BMW tahu cara membuat mesin bertenaga tinggi, mereka mungkin memerlukan data dalam hal pengaturan sasis dan strategi kontrol traksi. 18 juta memang uang yang banyak, tapi yang pasti lebih hemat daripada mencoba mengembangkan strategi mekanik dan elektronik dari awal. Memiliki data berarti BMW memiliki dasar untuk mengembangkan sepeda motor mereka lebih cepat dan efektif.

Dorna menyisakan satu tempat kosong di grid untuk merek Bavaria tersebut dan diharapkan bisa bergabung dengan MotoGP pada tahun 2027.

Tahun 2027 adalah tahun dimana MotoGP akan menjalani perombakan besar-besaran, termasuk penggunaan mesin 850cc yang lebih kecil dibandingkan 1000cc saat ini. mesin, serta membatasi penggunaan fitur aerodinamis.

BMW saat ini sedang membuat mesin empat segaris untuk superbike S 1000 RR mereka, sehingga motor MotoGP mereka bisa menggunakan mesin yang diadaptasi dari S 1000 RR.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)