6 PO Bus Spesialis Jalur AKDP dengan Rute Terpanjang

Minggu, 11 Agustus 2024 - 19:50 WIB
loading...
6 PO Bus Spesialis Jalur...
6 PO Bus Spesialis Jalur AKDP . FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Perusahaan otobus (PO) memiliki layanan baik antar provinsi maupun dalam provinsi. Angkutan ini disediakan untuk melayani perjalanan masyarakat Indonesia dalam mencapai tempat tujuannya.



Salah satu layanan yang disediakan PObus adalah angkutan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi). Transportasi ini menjadi andalan banyak orang yang hanya ingin melakukan perjalanan jarak pendek. Untuk itu, ada beberapa PO bus yang menjadi spesialis jalur AKDP, bahkan ada yang memiliki rute terpanjang.

Moda transportasi massal berbasis bus memang menjadi andalan banyak orang untuk bepergian. Tarifnya yang cukup terjangkau dan dapat mengangkut banyak barang bawaan menjadi alasan bagi beberapa orang menggunakan angkutan kendaraan besar itu.

Khusus untuk PO bus angkutan AKDP, biasanya mereka tidak melengkapi armadanya dengan fasilitas mewah. Mengingat jarak yang ditempuh tidak begitu jauh dan hanya membutuhkan beberapa jam dari titik keberangkatan hingga ke lokasi tujuan.

Namun, ada yang berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan meremajakan armada mereka agar penumpang merasa nyaman. Berikut PO bus spesialis jalur AKDP seperti dilansir SINDOnews dari berbagai sumber.

1. PO Tentrem

Tentrem saat ini dikenal sebagai perusahaan manufakturing pembuat bodi bus asal Jawa Timur. Padahal, mereka memulai perjalanannya dengan mendirikn PO bus yang melayani penumpang ke berbagai kota besar di Pulau Jawa.

PO Tentrem berdiri pada 1978, yang awalnya, Tatang Wahyudi selaku pemilik, ditawari untuk mengurusi perusahaan tersebut. Sebelumnya, Tatang merupakan seorang tukang bubut panggilan di Malang.

Seiring berjalannya waktu, karoseri Tentrm pun berdiri yang diawali dari teknisi PO Tentrem yang menganggur. Pasalnya, setelah seluruh bus selesai diperbaiki dan beroperasi, mereka tidak memiliki kerjaan lagi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)