Fiat Kenalkan Inovasi Canggih Kabel Isi Daya, Ini Kehebatannya

Senin, 12 Agustus 2024 - 07:16 WIB
loading...
Fiat Kenalkan Inovasi...
Fiat Grande Panda 2025 . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Fiat baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memasang kabel pengisian daya terintegrasi pada EV generasi barunya. Hal ini akan memungkinkan proses pengisian ulang baterai dapat dilakukan dengan rapi dan teratur.



Seperti dilansir dari Autopro, Model pertama yang akan menggunakan fitur baru ini adalah Fiat Grande Panda 2025 yang akan diluncurkan tahun depan.

Kabel baru ini akan terpasang rapi di bagian belakang gril depan. Ini adalah bagian dari rencana Fiat untuk meningkatkan proses pengisian ulang kendaraan listrik.

Carlos Tavarez, CEO Stellantis yang merupakan induk perusahaan Fiat menyatakan, ini merupakan solusi dari mereka terhadap kabel sebelumnya yang terkadang menggantung hingga menyentuh lumpur saat digunakan.

Bayangkan anda menggunakan mobil yang katanya canggih, bisa menandakan niat Anda, akan memanjangkan umur dunia, canggih, bisa menarik perhatian para janda dan muda-mudi, namun ketika anda sudah siap untuk mengisi kabel anda harus memutar kembali penyakit campak. di kap mesin. Jika hujan basah. Kalau becek lagi berarti kotor. Teknologi tinggi macam apa itu?

Contoh terbaiknya adalah penyedot debu. Dulunya saya harus menggulung kabelnya sendiri, namun sekarang saya tinggal menekan tombolnya dan kabel akan tergulung kembali secara otomatis. Tidak terlalu canggih namun sangat cerdas.

Akan diluncurkan di Eropa awal tahun depan namun kabel baru ini hanya bisa digunakan pada charger AC dengan kecepatan 7,4kW. Tambahan 200 kilometer memakan waktu hampir 4 jam 10 menit.

Jika ingin lebih baik lagi, Anda bisa mengupgrade baterainya menjadi 44kWh dan menggunakan port charge terpisah yang dipasang di samping mobil. Yang ini sedikit lebih cepat, 100kW.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)