Honda Tak Khawatir Digempur Motor Listrik China, Ini Rahasianya

Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:31 WIB
loading...
Honda Tak Khawatir Digempur...
Honda menjadi brand sepeda motor besar di Indonesia yang pertama menjual motor listrik di Tanah Air. Foto/MNC
A A A
JAKARTA - Beragam merek baru motor listrik China berdatangan ke Indonesia. Mereka menawarkan berbagai keunggulan termasuk harga murah.

Menanggapi hal tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku tak terganggu. Sebab, Honda menawarkan motor listrik berkualitas, ketimbang menawarkan kendaraan harga murah dengan material bernilai rendah.

"Saya enggak mau jualan kecap. Maksud saya gini, em1 itu keunggulannya di build quality, brand dan after sales service kita dan kita tahun ini menargetkan lebih dari 1.000 e: Shop," kata Ahmad Muhibbuddin, General Manager (GM) Corporate Communication AHM, di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Honda menjadi brand sepeda motor besar di Indonesia yang pertama menjual motor listrik di Tanah Air. Mereka menawarkan dua model, yakni EM1 e: dan EM1 e: Plus, dengan harga Rp33 juta dan Rp33,5 juta, sudah termasuk subsidi Rp7 juta dari pemerintah.



Muhib menegaskan Honda sangat memperhatikan ekosistem kendaraan listrik demi memanjakan konsumennya. Oleh sebab itu, setiap faktor diperhatikan dalam memasarkan motor listrik, tak hanya menjualnya dengan harga murah.

"Itu kan kalau dilihat menjelaskan AHM sangat memperhatikan segmen EV ini. Jadi pararel unitnya, produknya dan juga layanan after sales. Mudah-mudahan nanti ketika market-nya tumbuh, demand-nya naik, semuanya sudah siap," tuturnya.



Tahun ini, Muhib mengungkapkan Honda akan meluncurkan motor listrik terbaru. Namun, tidak dijelaskan lebih rinci mengenai model motor listrik yang akan dipasarkan.

"Dalam waktu dekat kita juga menyiapkan model baru. Segera kita informasikan. Perkiraannya semester dua lah untuk melengkapi pilihan selain EM1. "Detailnya nanti kita sampaikan. Yang pasti ini akan melengkapi pilihan konsumen yang ingin motor EV Honda," ujarnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)