Dipersenjatai Senapan Mesin, Keandalan Cybertruck di Medan Perang Diragukan

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 19:00 WIB
loading...
Dipersenjatai Senapan...
Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov baru-baru ini mempersenjatai Cybertruck dengan senapan mesin. Foto/Business Insider
A A A
JAKARTA - Aksi Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov mengendarai Tesla Cybertruck dengan senapan mesin menuai ejekan. Spesifikasi mobil rancangan Elon Musk dianggap tidak masuk akal untuk dibawa ke medan peperangan.

Aksi sekutu Presiden Vladimir Putin pekan lalu itu pun mendapat respons publik. Lantaran Kadyrov percaya diri untuk menjadikan Tesla Cybertruck sebagai kendaraan perang bersenapan mesin.

Dalam sebuah unggahan video viral di Telegram, Kadyrov tampak di belakang kemudi Cybertruck baru yang sedang berkendara di ibu kota Chechnya, Grozny, dengan senapan mesin Kord buatan Rusia di bak truk.

Kord yang dilengkapi sabuk peluru menembakkan amunisi 12,7x108 mm, yang menurut pabrikan ZKMK, lebih besar dari peluru NATO 12,7x99 mm. Senapan ini dirancang untuk menghancurkan kendaraan ringan berlapis baja dan posisi dari jarak hingga 2.000 meter.



Melansir Business Insider, Sabtu (24/8/2024) sebuah tulisan di akun Telegram Kadyrov mengapresiasi Elon Musk. "Kami menerima Tesla Cybertruck dari Elon Musk yang dihormati sekaligus senang mencoba teknologi baru ini dan melihat sendiri bahwa itu pantas disebut 'Cyberbeast'," kata Kadyrov.

Di mata Kadyrov, Cybertruck seperti tidak bisa ditembus dan cepat. Performanya dinilai lincah, berkembang dengan kecepatan luar biasa dalam melewati rintangan. Mobil tersebut juga sangat nyaman dikendarai.

Karakteristik luar biasa dari Cybertruck tadi membuat Kadyrov berencana mengerahkan kendaraan bersenjata ini untuk mendukung operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

Dipersenjatai Senapan Mesin, Keandalan Cybertruck di Medan Perang Diragukan


"Cybertruck ternyata menjadi proyek yang kuat. Tanpa diragukan lagi salah satu mobil terbaik di dunia! Saya benar-benar jatuh cinta dengan mobil ini," kata Kadyrov lagi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)