Indonesia Cuma Dapat Jatah 2.000 Unit Nissan Serena e-Power

Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:56 WIB
loading...
Indonesia Cuma Dapat...
Nissan Serena e-Power. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - The All New Nissan Serena e-Power resmi dijual di Indonesia setelah diluncurkan di ajang GIIAS 2024, pada Juli lalu. Mobil engan teknologi hybrid ini berstatus CBU (Completely Built Up) alias diimpor utuh dari Jepang.



Dikirim langsung dari negara asalnya, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mendapatkan kuota sebanyak 2.000 unit untuk tahap pertama. Namun, hal ini akan disesuaikan dengan besarnya jumlah pemesanan.

"Kita masih sesuaikan kuotanya. Jadi dengan order yang masuk, kalau bisa di atas sekitar 1.500 - 2.000 unit, kita akan coba delivery ke konsumen," kata Presiden Direktur NMDI Evensius Go di Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/8/2024).

Evensius memastikan unit Serena e-Power yang dipasarkan di Indonesia dipastikan memiliki kualitas terbaik lantaran mobil ini dibuat langsung di Jepang. Mobil jenis MPV ini juga dihadirkan dengan tipe tertinggi sesuai dengan permintaan konsumen Tanah Air.

"Semuanya CBU dari Jepang, dan kualitasnya adalah kualitas Jepang. Yang kita bawa ke Indonesia adalah tipe tertingginya sesuai dengan keinginan konsumen ya, kita kasih yang terbaik untuk konsumen Indonesia," ujarnya.

Nissan Serena e-Power mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia. Diklaim, mobil ini telah dipesan lebih dari 700 unit sejak diluncurkan di GIIAS 2024. Distribusi mobil ini ke pelanggan dilakukan mulai akhir Agustus dengan pengiriman batch pertama sebanyak 250 unit.

Sebagai informasi, Nissan Serena e-Power secara resmi dipasarkan dengan harga mulai dari Rp635 juta untuk tipe Highway Star e-Power (4x2) A/T model one tone. Sedangkan untuk varian two tone dijual mulai Rp639,5 juta. Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.

Nissan menawarkan program spesial berupa free maintenance service selama 4 tahun/50.000 km, vehicle warranty selama 5 tahun/150.000 km, dan battery lithium ion & e-Power component warranty selama 7 tahun/150.000 km.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)