PO Unicorn Indorent Rilis 3 Unit Bus Double Decker Garapan Adiputro

Selasa, 27 Agustus 2024 - 08:01 WIB
loading...
PO Unicorn Indorent...
PO Unicorn Indorent FOTO/ IG
A A A
JAKARTA - Perusahaan otobus (PO) Unicorn Indorent kembali meremajakan armadanya dengan merilis tiga unit baru double decker garapan karoseri Adiputro. Ini merupakan lanjutan dari dua bus yang telah diluncurkan terlebih dahulu pada pekan lalu.



Pada kloter kedua, tiga unit bus baru PO Unicorn Indorent mengusung model bus tingkat dengan menggunakan bodi Jetbus 5 SDD. Bus tersebut akan digunakan untuk melayani perjalanan AKAP (antar kota antar provinsi), tapi belum diketahui rutenya.

Bus baru PO Unicorn Indorent tampil gahar dengan warna andalan mereka, biru tua yang dipadukan dengan kelir putih yang menjulur dari samping bawah depan hingga belakang. Ini membuat tampilannya semakin elegan.

Tulisan Indorent juga dibuat tidak terlalu besar yang membuat bus ini tampak berkelas. Tersemat juga logo perusahaan di samping bodi belakang berbentuk kepala kuda bertanduk atau unicorn yang diberi warna merah.

Pada bagian dalam, di dek bawah terdapat dua kursi sleeper dan kursi first class. Naik ke lantai dua, kelas eksekutif disediakan dengan menggunakan kursi yang sudah dilengkapi legrest serta fasilitas lainnya.

Tak ketinggalan toilet juga tersedia tepat di tengah pada lantai bawah yang hanya bisa digunakan untuk buang air kecil pada saat bus berjalan. Dispenser juga tersedia untuk membuat minuman panas atau dingin.

Bus ini ditopang dengan sasis tronton Volvo B11R 450HP yang sudah teruji keandalannya. Sasis ini menopang mesin D11, 6 silinder segaris, berkapasitas 11.000 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 450 hp pada 2.150 rpm dan torsi puncak 370 Nm pada pada 1.750 rpm.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)