Xpeng Akan Luncurkan Mobil Terbang November Ini, Begini Bentuknya

Kamis, 05 September 2024 - 18:11 WIB
loading...
A A A
Menampilkan desain minimalis dengan bentuk bodi kotak-kotak dan pilar A halus, menyatu dengan garis atap. Meski begitu, model ini masih jauh dari siap produksi karena tidak memiliki kaca spion samping.

Menurut Xpeng AeroHT, kapal induk ini merupakan EREV (Electric Range Extended Vehicle), yang dibangun di atas platform tegangan tinggi 800V.

Ia memiliki mesin pembakaran internal di bawah kapnya yang tidak menyalurkan torsi apa pun ke roda, melainkan menggerakkan motor listrik serta baterai.

Jangkauan campuran pembawa ini mencapai 1.000 km (sesuai standar CLTC), dan dapat mengisi daya pesawat dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

Dengan sekali pengisian daya penuh, pesawat ini mampu mendukung 5-6 penerbangan dan juga mendukung dua mode berkendara: manual dan otomatis.

Mobil Terbang Modular Xpeng akan melakukan penerbangan publik pertamanya di Zhuhai Air Show pada bulan November tahun ini dan produksi massal serta pengiriman mobil modular ini baru akan dimulai pada tahun 2026 karena Xpeng AeroHT belum memiliki pabrik perakitan.
(wbs)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)