Fortuner Dicap Arogan? Toyota: Itu Oknum!

Senin, 09 September 2024 - 18:07 WIB
loading...
Fortuner Dicap Arogan?...
Toyota menegaskan bahwa perilaku arogan di jalan raya adalah tanggung jawab individu pengemudi, bukan mobilnya. Foto: TAM
A A A
JAKARTA - Toyota Fortuner seringkali dikaitkan dengan citra arogan di jalan raya karena perilaku beberapa pengemudinya yang ugal-ugalan dan mengancam pengguna jalan lain. Namun, Toyota Astra Motor (TAM) membantah bahwa citra tersebut melekat pada mobilnya.

“Jangan salahkan mobilnya, karena semua itu tergantung penggunanya,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM. Ia menekankan bahwa perilaku arogan adalah masalah individu, bukan terkait model kendaraan.

Anton juga menyebutkan bahwa komunitas pengguna Fortuner sebagian besar berkendara dengan baik dan sopan. Ia melihat tren perilaku arogan di jalan raya mulai menurun, berkat peran media yang aktif menyoroti isu ini.

“Intinya, oknum pengemudi arogan tidak hanya di Fortuner saja, tapi juga banyak model lain. Jadi, saya rasa ini hanya kebetulan,” ungkapnya.


Penjualan Fortuner Tetap Stabil

Citra arogan yang melekat pada Fortuner ternyata tidak mempengaruhi penjualannya di Indonesia.

Anton mengungkapkan bahwa penjualan SUV 7-seater ini tetap stabil dengan angka yang cukup positif, mencapai sekitar 1.000 unit per bulan atau 40% pangsa pasardisegmennya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)