Semakin Canggih, T Intouch di New Toyota Fortuner Dibekali WiFi Hotspot dan Immobilizer

Senin, 09 September 2024 - 18:45 WIB
loading...
Semakin Canggih, T Intouch...
Salah seorang staf Toyota menunjukkan fitur Immobilizer di Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Toyota-Astra Motor (TAM) terus menambah fitur di platform T Intouch mereka. Buktinya, seluruh model New Fortuner dan varian 2.4 G menjadi produk Toyota pertama yang memperoleh peningkatan kemampuan fitur T Intouch.

Pelanggan dapat memanfaatkan teknologi canggih ini dalam dua kategori.

Kategori pertama adalah Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui fitur T Intouch di aplikasi mToyota.

Pelanggan New Fortuner dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang. Saat fitur ini aktif setelah diverifikasi oleh Telematics Customer Care, secara otomatis akan menonaktifkan mobil pelanggan saat starter selanjutnya sehingga mobil tidak bisa dinyalakan.

“Ini memastikan bahwa konsumen tetap merasa aman ketika terjadi sesuatu pada kendaraannya,” ungkap Manager Enterprise Advanced Communication Solutions PT TAM Yanuar Adhinagara.

Pihak TAM sendiri sempat mendemokan fitur Remote Immobilizer di New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS. Setelah konsumen mengaktifkan fitur lewat HP dan mendapatkan verifikasi oleh Telematics Customer Care, maka mobil New Fortuner tidak dapat dinyalakan.

Sebaliknya, setelah mendapatkan verifikasi lagi maka mobil bisa kembali menyala.

Fitur lain Out-of-Car Connectivity ada di menu Vehicle Info pada mToyota. Tersedia informasi aktual kondisi komponen penting kendaraan seperti airbags, rem, power steering, dan tekanan udara ban.

Sementara itu, pada kategori In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE, pelanggan dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit di mobil dalam situasi darurat.

Setelah pelanggan menekan tombol khusus di head unit, sistem akan menghubungkan dengan Toyota Concierge Service yang selanjutnya mengirimkan layanan ERA.


Wi-Fi Hotpot di Toyota Fortuner

Fitur menarik di Toyota Fortuner baru tentu saja In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel yang tersedia secara gratis untuk periode 3 bulan pertama secara terbatas (150 GB). Wifi Hotspot diakses lewat head unit dan RSE.

“Nantinya, konsumen tidak perlu repot untuk melakukan tethering. Mereka bisa bekerja menggunakan laptop lewat Wi-Fi di dalam mobil. Termasuk juga mengakses berbagai hibruan di Rear Seat Entertainment (RSE) seperti menonton Netflix, RCTI Plus dan lainnya,”ungkapYanuar.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)