GIIAS Bikin Honda Banjir Order! Penjualan Naik 10%, HR-V Jadi Raja SUV!

Rabu, 11 September 2024 - 11:01 WIB
loading...
GIIAS Bikin Honda Banjir...
Honda HR-V tetap merajai SUV di Indonesia dan susah digeser oleh kompetitor. Foto: HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan pencapaian positif pada Agustus 2024. Total penjualan mereka dalam bulan kedelapan tahun ini mencapai 8.515 unit. Naik 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain Honda Brio yang menjadi andalan, model-model SUV unggulan produsen asal Jepang itu juga menunjukkan penjualan yang sangat baik. Seluruh model SUV Honda yang dipasarkan di Indonesia alami kenaikan pada Agustus 2024.

Honda HR-V meraih penjualan SUV tertinggi dengan 1.523 unit atau meningkat sebesar 28 persen dari bulan sebelumnya. Kemudian Honda BR-V membukukan penjualan 842 unit atau meningkat 46 persen. Di segmen Compact SUV, Honda WR-V terjual sebanyak 1.127 unit, dan Honda CR-V terjual sebanyak 220 unit.

Honda Brio tetap menjadi tulang punggung dengan kontribusi penjualan terbesar. Sepanjang Agustus 2024, mobil hatchback ini menyumbangkan penjualan sebesar 53 persen atau 4.558 unit.

Sepanjang 2024, secara total Honda telah berhasil mencatatkan penjualan secara retail sebanyak 67.905 unit. Melalui perolehan ini, Honda berhasil menempati peringkat tiga besar penjualan otomotif nasional.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan besarnya penjualan Honda pada Agustus 2024 didukung oleh realisasi dari pameran GIIAS 2024 pada Juli lalu. Ini berhasil mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi dengan memboyong mobil baru.

"Kami bersyukur bahwa model-model favorit seperti Honda Brio dan Honda HR-V terus diminati oleh konsumen dan mendapatkan permintaan yang tinggi hingga saat ini. Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut didukung oleh berbagai pameran otomotif besar yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia," kata Billy dalam keterangan resmi.



Untuk menarik konsumen, pada September 2024, Honda telah menyiapkan berbagai program penjualan menarik yang berlaku di seluruh Indonesia. Khusus untuk pembelian Honda HR-V dan Honda BR-V, konsumen akan mendapatkan extra benefit berupa gratis paket perawatan berkala, DP ringan, bunga rendah, cicilan terjangkau, serta tenor yang lebih panjang.

Selain itu, Honda juga menawarkan layanan trade-in melalui Dealer Honda Certified Used Car yang tersebar di berbagai kotadiIndonesia.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)