Chery Tiggo 8 Resmi Diproduksi di Indonesia! SUV Mewah 7-Seater, Harga Bikin Melongo!

Rabu, 11 September 2024 - 11:34 WIB
loading...
Chery Tiggo 8 Resmi...
Chery Tiggo 8 akhirnya resmi diproduksi di Indonesia. Foto: Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - Chery menambah jajaran produk yang dirakit di Indonesia. Kini, giliran Tiggo 8 yang resmi dirakit di Indonesia, pada fasilitas pabrik PT Handal Motor Indonesia (HMI) di Bekasi, Jawa Barat.

Perakitan Chery Tiggo 8 di Indonesia menyusul Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5, dan Omoda E5, yang lebih dulu dirakit di Tanah Air. SUV terbaru dari produsen asal China ini akan dikirim ke konsumen dalam waktu dekat.

Sesuai dengan komitmen, mobil Chery yang dipasarkan di Indonesia akan diproduksi CKD (Completely Knocked Down). Tak hanya itu, Chery akan memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tiggo 8 sudah mulai diproduksi saat ini. Dengan demikian, Tiggo 8 dalam waktu dekat siap diluncurkan secara resmi dan siap didistribusikan kepada diler dan konsumen," kata Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resmi.

SUV premium ini diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara baru berbekal mesin 1.600 TGDI. Terlebih, mobil ini bisa menampung hingga tujuh orang di dalamnya, dan dibekali fitur yang disematkan juga canggih.

"Kami ingin terus menghadirkan produk yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sehingga Chery Tiggo 8 menjadi pilihan istimewa bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan SUV yang dapat mengakomodasi berbagai aktivitas dengan lebih fleksibel," ujar Ilham.

Mobil ini memang dibekali dengan fitur canggih seperti sembilan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System). Pusat hiburan dan informasi tersedia pada layar sentuh berukuran 12,3 inci yang dilengkapi oleh panel kontrol AC LCD 8 inci.



Soal tenaga, Tiggo 8 menggendong mesin 1.600 TGDI yang dapat memuntahkan tenaga 186 PS dan torsi puncak 290 Nm. Mobil ini juga sudah dibekali dengan kamera 360 derajat sehingga memudahkan pengguna saat parkir.

Adapun untuk harga, Chery Tiggo 8 bakal dijual dengan rentang hargaRp430-450juta.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)