PO Bagong Rilis Bus Baru, Pakai Sasis Mercedes-Benz

Rabu, 11 September 2024 - 18:00 WIB
loading...
PO Bagong Rilis Bus...
Bus baru PO Bagong garapan karoseri Tentrem. Foto/@tentrembusofficial
A A A
JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Bagong meluncurkan armada baru buatan karoseri Tentrem yang dipadukan dengan sasis Mercedes-Benz. Bus tersebut memakai bodi Avante H8 .

Bodi Avante memiliki ciri khas tampilan depan jenong dengan lampu depan, lampu utama, dan selendang samping yang dibikin modern.

Melalui unggahan di akun Instagram @tentrembusofficial, terlihat bus baru ini menggunakan warna biru yang menjadi ciri khas PO Bagong dan dilengkapi gambar tokoh Punakawan, seperti Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong.

Masuk ke bagian dalam, kesan mewah sangat terasa pada bus baru PO Bagong dengan pemilihan warga gelap. Kendati begitu, penumpang akan dibuat nyaman dengan permainan lampu yang bisa membuat kabin terasa lebih hangat.



Terlebih, konfigurasi kursi dibuat 2-1 yang membuat jok lebih lebar untuk menopang badan. Setiap kursinya juga sudah dilengkapi sandaran tangan dan kaki.

Tak lupa, di bagian depan juga sudah tersedia dispenser yang dapat dimanfaatkan penumpang untuk membuat minuman hangat maupun dingin. Untuk membuat kabin lebih senyap, bagasi atas juga sudah dilengkapi dengan penutup yang dengan material kulit sintetis.



Bus baru PO Bagong menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 Air Suspension. Mesinnya berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)