Mobil Listrik China Bikin Industri Otomotif Eropa Ambyar

Minggu, 15 September 2024 - 09:23 WIB
loading...
Mobil Listrik China...
Mobil listrik China. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BEIJING - Sebuah badan industri pembuat mobil Eropa memperingatkan kehadiran mobil listrik China mengancam penjualan mobil Eropa.



Tak hanya itu jutaan pekerjaan yang berisiko akibat kemungkinan denda iklim bagi produsen dalam sebuah makalah internal yang dilihat oleh kantor berita Jerman (DPA) pada hari Sabtu.

Seperti dilansir dari DPA Minggu (15/9/2024), Industri ini tidak dalam posisi untuk mematuhi peraturan iklim Uni Eropa (UE) yang semakin ketat, menurut makalah internal dari Asosiasi Produsen Mobil Eropa (ACEA), dan sebagai akibatnya akan menghadapi denda miliaran euro.

Untuk menghindari denda, industri ini tidak punya pilihan selain mengurangi produksi secara signifikan, yang mengancam jutaan lapangan kerja di UE, kata surat kabar internal tersebut.

Peringatan kepada regulator UE ini muncul ketika para produsen menyadari bahwa mereka mungkin tidak mampu memenuhi target iklim UE dalam banyak kasus, sehingga dapat mengakibatkan denda yang besar bagi industri mobil Eropa.

Secara khusus, aturan tersebut berkaitan dengan apa yang disebut batasan armada.

Peraturan ini menetapkan batas emisi karbon dioksida (CO2) mobil yang tidak boleh dilampaui oleh rata-rata semua kendaraan yang terdaftar di UE pada tahun tertentu.

Saat ini, nilainya adalah 115,1 gram CO2 per kilometer per kendaraan – diukur menggunakan prosedur uji WLTP. Diperkirakan akan turun menjadi 93,6 gram pada tahun 2025 dan 49,5 gram pada tahun 2030.

Produsen mobil harus membayar denda karena mengeluarkan terlalu banyak CO2.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)