Honda dan Nissan Jadi Tumbal Pertama Keagresifan BYD

Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:34 WIB
loading...
Honda dan Nissan Jadi...
BYD berhasil tumbangkan angka penjualan Honda. FOTO/DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Produsen mobil terbesar di China, BYD dilaporkan telah melampaui Honda Motor dan Nissan Motor untuk menjadi produsen mobil terbesar ketujuh di dunia berdasarkan jumlah mobil yang terjual pada pada kuartal April-Juni.



Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Minggu (25/8/2024), data tersebut berasal dari produsen mobil dan perusahaan riset MarkLines yang menunjukkan volume penjualan BYD didukung oleh permintaan kendaraan listriknya yang terjangkau.

Penjualan kendaraan baru oleh BYD naik 40 persen menjadi 980.000 unit pada kuartal tahun ini, bahkan ketika mayoritas produsen mobil terkemuka, termasuk Toyota Motor dan Volkswagen Group, mengalami penurunan.

Sebagian besar peningkatan BYD berasal dari penjualan luar negeri, yang meningkat tiga kali lipat pada tahun ini menjadi 105.000 unit.

BYD menduduki peringkat 10 dunia pada April-Juni 2023 dengan penjualan 700.000 kendaraan.

Sejak saat itu, perusahaan ini telah melampaui Nissan dan Suzuki Motor, dan mengalahkan Honda di setiap kuartal untuk pertama kalinya pada kuartal terakhir.

Satu-satunya produsen mobil Jepang yang tersisa dengan penjualan lebih besar dari BYD adalah Toyota, yang menduduki peringkat teratas global pada bulan April-Juni dengan 2,63 juta kendaraan.

Geely dan Chery Automobile dari China sama-sama masuk dalam 20 besar penjualan global untuk periode April-Juni.

Kendaraan listrik BYD yang terjangkau telah mendapatkan momentum di China, pasar mobil terbesar di dunia, mendorong lonjakan penjualan sebesar 35 persen tahun-ke-tahun pada bulan Juni di sana.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)