Setahun Luncurkan 50 Mobil Listrik Baru, China Siap Perang dengan Jepang

Kamis, 19 September 2024 - 12:43 WIB
loading...
Setahun Luncurkan 50...
Mobil listrik China. FOTO/ FINANCIAL TIMES
A A A
WAHYU BUDI SANTOSO - Produsen kendaraan listrik China selalu bergerak untuk meluncurkan model-model baru, seiring upaya mereka untuk mengalah industri otomotif Jepang.



Namun, biaya pengembangan yang tinggi dan perang harga yang brutal menyulitkan sebagian besar perusahaan untuk memperoleh keuntungan.

Lebih dari 50 model listrik murni dan hibrida plug-in baru diperkirakan akan memasuki pasar daratan China pada tahun 2024, menurut Suolei, sebuah perusahaan penasihat di Shanghai.

Hanya sedikit yang mampu menghasilkan penjualan yang cukup untuk mengimbangi biaya pengembangannya.

“Para pembuat mobil harus mengajukan pertanyaan sulit kepada diri mereka sendiri: apakah layak menginvestasikan miliaran yuan untuk mengembangkan mobil baru yang tidak dapat menghasilkan penjualan besar kecuali ditawarkan diskon besar,” kata Eric Han, manajer senior di Suolei, penasihat perusahaan di Shanghai seperti dilansir dari SCMP, Kamis (19/9/2024).

“Bagaimanapun, pasar sudah penuh dengan produk serupa, beberapa di antaranya akan tersingkir di tengah persaingan yang ketat.” dia menambahkan

Di pasar otomotif dan kendaraan listrik terbesar di dunia, model-model baru yang dilengkapi sistem pengemudian otonom canggih dan jarak berkendara yang lebih jauh dapat menarik ribuan pemesanan dalam beberapa hari setelah peluncuran pra-penjualan, didorong oleh meningkatnya minat konsumen muda terhadap mobil ramah lingkungan selama dua tahun terakhir. bertahun-tahun.

“Model-model baru biasanya memberikan dorongan terhadap penjualan produsen mobil, namun yang lebih penting, pemotongan harga terbukti menarik bagi pembeli,” kata David Zhang, sekretaris jenderal International Intelligent Vehicle Engineering Society.

“Harga yang lebih rendah menambah tekanan pada perusahaan, karena banyak dari mereka perlu mengurangi kerugian untuk bertahan di pasar yang brutal.” dia menambahkan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)