Gahar, Sepeda Motor Ini Menggunakan Roda Traktor

Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Naik dan turun dari sepeda roda tinggi selalu menjadi tantangan. Pengendara harus membuat sepeda bergerak sedikit untuk mendapatkan momentum, lalu naik melalui beberapa anak tangga di belakang, dan kemudian siap untuk turun dari sepeda saat berhenti.

Mendorong sesuatu sebesar sepeda motor Penny Farming mungkin bukan pilihan, dan tidak ada cara untuk menurunkan kaki saat berhenti. Jadi sebagai gantinya, Paton memasang satu set roda stabilisator yang dapat ditarik yang melipat ke kedua sisi ban belakang sebagai respons terhadap gerakan tuas yang besar dan berisik.

Selain roda besar, fitur lain yang mencolok dari sepeda motor Penny Farming adalah kemudi. Di tempat setang biasanya berada, Paton memasang roda kemudi besar yang memutar roda depan menggunakan kabel dan katrol.

Sasis sepeda motor ini terbuat dari baja bekas dan untuk menyempurnakan desain pertanian, grille pemotong rumput dipasang di depan, sementara kursi traktor tua ditambahkan di bagian belakang sepeda motor. "Apa yang terjadi ketika jatuh? Saya belum menemukan jawabannya," ucap Paton bercanda.

Soal bobot, meskipun beroda besar dan menggunakan kemudi, Paton mengklaim sepeda motornya cukup ringan, meskipun angka resminya bobotnya tidak disebutkan. Sesimpel kelihatannya, sepeda motor Penny Farming benar-benar berjalan. Paton baru-baru ini juga menambahkan pedal kopling dan rem belakang juga, untuk meminimalkan gaya pada roda depan.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)