Nostalgia Film Ghost Rider, Ini Deretan Moge Harley-Davidson Ikonik

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:00 WIB
loading...
Nostalgia Film Ghost...
Nicolas Cage saat berakting di film Ghost Rider. Foto/Sony Pictures
A A A
JAKARTA - Aktor layar lebar Nicolas Cage pernah berakting di film adaptasi Marvel Comics Ghost Rider pada 2007. Ikon paling melekat di film tadi tentu saja motor gede Harley-Davidson Hell Cycle yang mengeluarkan api.

Cage yang berperan sebagai Johnny Blaze ini kerap menampilkan perubahannya sebagai manusia berkepala tengkorak berapi dan senjata rantai. Tak lupa, ia mengendarai motor berapi legendarisnya yang menjadi salah satu Harley-Davidson paling terkenal yang pernah terlihat di film dan TV.

Slash Gear melansir, Sabtu (12/10/2024) saat tidak dalam wujud Ghost Rider, motor yang dikendarai Blaze diidentifikasi sebagai Harley-Davidson Chopper custom dengan mesin Panhead V-twin - salah satu dari banyak mesin yang dibuat Harley selama bertahun-tahun. Kebetulan, motor ini sebenarnya menjadi semacam penghormatan terhadap motor tunggangan Captain America dari salah satu adegan film Easy Rider.

Di salah satu adegannya, mendiang aktor Peter Fonda dalam Ghost Rider mengendarai sepeda motor tersebut. Peran Blaze juga ditampilkan dalam film mengendarai motor aksi sebagai bagian dari aksi menantang maut. Basis motornya, yaitu Buell X1 Lightning 1999, yang merupakan salah satu motor Buell tercepat.



Sebenarnya ada satu lagi motor yang dikendarai Cage di Ghost Rider, yaitu alter-ego Panhead Chopper yang lebih menyeramkan, yaitu Hell Cycle. Menghidupkan wujud Ghost Rider milik Johnny Blaze dalam live-action tidak bisa dilakukan dengan aman menggunakan efek khusus.

Tampilan keseluruhan Hell Cycle dapat dibuat secara hanya dengan beberapa peningkatan efek CGI, sehingga menghasilkan motor yang mengerikan namun tetap menakjubkan.

Versi Hell Cycle dari motor Blaze membutuhkan kustomisasi yang lebih ekstensif daripada Panhead Chopper standarnya. Chopper buatan Australia ini ditutupi dengan cangkang fiberglass besar yang tampak seperti krom, sehingga panjangnya sekitar 3,4 meter dan beratnya lebih dari 250 kilogram.



Oleh karena itu, motor ini sama sekali tidak legal untuk jalanan karena butuh banyak orang untuk memutarnya. Belum lagi, motor ini tidak bisa berjalan terlalu lama tanpa panas mesin yang melelehkan fiberglass. Empat versi dibuat untuk syuting, namun hanya dua dengan mesin yang berfungsi dengan total biaya sekitar 450 ribu dollar AS.

Tentu saja, adegan Ghost Rider penuh dengan sepeda motor, beberapa di antaranya kendaraan jalanan yang kokoh dan lainnya merupakan properti studio yang mengesankan dan terbatas pada lokasi syuting. Jika Nicolas Cage akan kembali menjadi Johnny Blaze, hal menarik untuk diketahui apakah ia akan mendapatkan set motor terbaru.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)