Mini-Davidson Sensasi Ekstrak Harley-Davidson dari Indonesia

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 10:17 WIB
loading...
Mini-Davidson Sensasi Ekstrak Harley-Davidson dari Indonesia
Mini-Davidson menawarkan sensasi tampil seperti Harler-Davidson dalam bentuk mini. Foto / Surya Gandi
A A A
JAKARTA - Memiliki Harley-Davidson bisa jadi adalah mimpi semua orang. Hanya saja memilikinya tentu tidak bisa dilakukan semua orang. Tapi bagaimana jika Anda bisa merasakan sedikit sensasi Harley-Davidson mulai dari penampilan motornya yang luar biasa hingga mudahnya jadi pusat perhatian.

Dari situlah hadir Mini-Davidson buatan pria asli Indonesia, Surya Gandi. Mini-Davidson hadir dengan bentuk yang menyerupai Harley-Davidson. Kesan itu tampak jelas di bagian depan motor yang benar-benar mirip dengan Harley-Davidson Street Glide dan Harley-Davidson Road Glide.

Hanya saja sesuai dengan namanya,Mini-Davidson, motor itu memang hadir dalam bentuk yang sangat kompak. Bahkan bisa dibilang mini. Mulai dari ukuran motornya hingga kapasitas mesinnya. Ibarat kata jika dibandingkan, maka kedua motor itu sama seperti David dan Goliath. Mini-Davidson tidak ubahnya ekstrak dari Harley-Davidson . (Baca juga : Gagal Juara NBA 2020, Pebasket Ini Jualan Mobil Toyota )

Mini-Davidson Sensasi Ekstrak Harley-Davidson dari Indonesia


Surya Gandi mengatakan keinginannya membuat Mini-Davidson bermula dari kesenangannya mengendarai Mini-Jeep. Saat itu dia melihat banyak orang begitu senang mengendarai Mini-Jeep. Dia pun berpikir kalau Mini-Jeep saja banyak orang yang senang, apalagi dengan Harley-Davidson berukuran mini. Pasalnya kedua produk itu sangat identik. Pemilik Jeep pasti punya Harley-Davidson. Saat berhasil membuat Mini-Davidson, Surya kemudian membawanya setiap kali bermain Mini-Jeep. Ajaib seperti saat mengendarai Harley-Davidson semua orang langsung tertarik dengan tongkrongan Mini-Davidson. "Saat itu saya bikin buat saya sendiri untuk nemenin main Mini-Jeep. Ternyata teman-teman mau juga, jadi deh sekalian saya bikin," ucapnya. (Baca juga : Mobil Super Tanpa Atap dan Satu Kursi Akan Hadir di Indonesia )

Untuk membuat Mini-Davidson, Surya mengatakan dia menggunakan bahan motor yang sudah ada yakni replika Honda Gorilla. Motor itu dipilih karena memang ketersediaan replika Honda Gorilla cukup banyak ditemukan di Indonesia.Unit yang sudah ada diyakini Surya dapat mempercepat proes produksi.

Mini-Davidson Sensasi Ekstrak Harley-Davidson dari Indonesia


Setelah bahan didapat, Surya kemudian membuat body kit dan mounting yang menyerupai Harley-Davidson. "Kita pakai sistem cetak untuk membuat body kit dan mounting sekitar dua migguan sudah jadi. Kalau untuk pengeceatan butuh waktu satu minggu untuk finishing," terang Surya.

Dia melanjutkan pembuatan Mini-Davidson memang berupaya memberdayakan potensi dalam negeri. Misalnya proses pembuatan fairing depan, fender depan dan belakang, sidebox hingga mounting diproduksi oleh dirinya sendiri. Bagian lainnya seperti stang motor dan knalpot memberdayakan home industri yang ada di Indonesia.

"Yang masih impor memang bahan motornya saja. Tujuan akhir kita itu sebenarnya pengin banget semuanya diproduksi benar-benar sama kita tanpa ngandalin produk impor. Biar teman-teman produsen lokal juga bisa jalan," harapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1389 seconds (10.177#12.26)