Renault Ciptakan Mesin HybrId dengan Biaya Murah

Senin, 14 Oktober 2024 - 19:49 WIB
loading...
Renault Ciptakan Mesin...
Jajaran mobil terbaru Renault. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
LONDON - Taruhan CEO Renault Luca de Meo pada teknologi gearbox berbiaya rendah memungkinkan produsen mobil Perancis untuk mendapatkan pijakan di pasar mobil hybrid yang berkembang pesat di Eropa.



Seperti dilansir dari Carcoops, hal ini memberikannya ruang bernapas ketika para pesaingnya terhimpit oleh tantangan mobilitas listrik.

Permintaan kendaraan listrik yang mahal belum menurun di Eropa meskipun ada larangan Uni Eropa terhadap mobil bermesin pembakaran yang akan mulai berlaku pada tahun 2035, sehingga memberikan tekanan besar pada industri otomotif Eropa.

Namun Renault, yang lebih kecil dibandingkan pesaingnya dan mengalami rekor kerugian pada tahun 2020, menunjukkan kekuatan mengejutkan dalam mobil hybrid yang menggunakan mesin dan listrik.

Dalam delapan bulan pertama tahun ini, penjualan model hybrid Renault termasuk Clio dan Captur naik 55 persen dibandingkan tahun sebelumnya, menurut angka awal Renault, melebihi kenaikan 21,1 persen di seluruh Uni Eropa, berdasarkan data dari badan industri Eropa ACEA. menunjukkan.

Peningkatan penjualan yang mencapai 60 persen pada paruh pertama tahun ini menjadikan Renault sebagai merek Eropa terbesar kedua di segmennya, setelah Toyota Jepang.

"Renault tampaknya berkinerja sangat baik," kata analis di Stifel setelah produsen mobil tersebut mengumumkannya pada 8 Oktober.

Perusahaan ini tetap berpegang pada target bisnisnya, dan merupakan salah satu dari sedikit produsen mobil tradisional yang tidak merevisi perkiraannya di tengah kondisi pasar yang sulit.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)