Jual 3.700 Unit Chery Omoda E5 dalam 2 Tahun, Konsumen Baru Tidak Lagi Dapat Garansi Baterai Seumur Hidup

Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:30 WIB
loading...
Jual 3.700 Unit Chery...
Chery Omoda E5 menjadi salah satu mobil listrik yang difavoritkan konsumen Indonesia. Foto: Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan mobil listrik Omoda E5 mendapat sambutan positif dari konsumen Tanah Air. Angka penjualan sejak diluncurkan pada ajang IIMS 2023, yang digelar bulan Februari, hingga saat ini mencapai 3.700 unit.

Omoda E5 menjadi mobil listrik pertama Chery yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. Agaknya respon konsumen Indonesia cukup positif terhadap SUV listrik ini.

“Total penjualan kami saat ini sudah lebih dari 3.700 unit,” kata Sales Director PT CSI Budi Darmawan, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Untuk menarik minat konsumen beralih ke kendaraan listrik, Chery masih menawarkan garansi seumur hidup untuk power battery atau electric motor.

Namun, itu terbatas hanya kepada 4.000 pelanggan pertama model Omoda E5. Artinya, kuotanya semakin menipis. Jadi, setelah itu konsumen tidak lagi akan mendapatkan garansi seumur hidup.

“Karena hanya tersisa 300 unit saja untuk model tertinggi Omoda E5. Jadi, belum ada rencana penambahan lagi,” beber Budi.

Untuk menyasar segmen yang lebih besar, Chery juga meluncurkan Omoda E5 Pure dengan harga yang lebih terjangkau tapi tetap dibekali fitur canggih. Model tersebut dibanderol Rp419,8 juta, sedangkan Omoda E5 varian tertinggi dijual Rp498,8 juta.

“Omoda E5 Pure sudah dipesan ratusan unit. Ini baru kita luncurin kemarin kan di GIIAS. Jadi permintaannya cukup besar juga ya," ucap Budi.



Chery mengklaim menggelontorkan dana Rp100 miliar untuk memberikan subsidi kepada mereka yang ingin beralih ke mobil listrik.

Caranya, menukar mobil bensin yang akan dibeli sesuai harga pasar kendaraan bekas, dan akan ditambah Rp50 juta untuk membeliOmodaE5.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)