Nissan Murano Facelift Resmi Meluncur, Desain Dibuat Lebih Elegan

Senin, 21 Oktober 2024 - 07:08 WIB
loading...
Nissan Murano Facelift...
Nissan Murano Facelift. FOTO/ DOK NISSAN
A A A
Nissan Murano generasi terbaru resmi diperkenalkan, dibandingkan dengan desain generasi ketiga (Z52) yang terlihat sedikit sporty, namun generasi keempat (Z53) ini hadir dengan desain yang terlihat lebih premium dan juga elegan.



Seperti dilansir dari The Sun, desain serba baru Nissan Murano mungkin memiliki kemiripan dengan model Nissan Ariya terutama pada profil atap dan desain pilar C.

Begitu pula dengan interiornya, tata letak dasbor dan bahkan beberapa elemen individual tampak diambil dari crossover listrik Nissan tersebut.

Bagian depan Nissan Murano terlihat cukup apik termasuk lampu depan LED ultra tipis "Crystal Cube" di kedua sisi trim strip hitam glossy yang terpisah dari gril kendaraan. Grafis V-motion Nissan yang terkenal dihasilkan oleh lampu LED siang hari yang tersembunyi di gril, memberikan tampilan elegan dan modern.

Desain unit ini juga dilengkapi elemen belakang LED elegan yang disusun dari ujung ke ujung untuk memberikan tanda identifikasi lampu belakang yang khas di malam hari. Ada juga kata MURANO di tengahnya.

Interiornya menampilkan panel tunggal yang menggabungkan sepasang layar digital 12,3 inci. Sistem infotainment memiliki fitur bawaan Google dan mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Menambah fitur premium, kursi depan dilengkapi dengan fungsi pijat dan juga sound system premium dari Bose yang hadir dengan 10 speaker.

Tersedia pula 64 pilihan warna untuk ambient light di dalam kabin yang dapat diatur oleh pengemudi.

Sebagai SUV modern, Nissan Murano juga dilengkapi dengan ProPILOT Assis untuk kenyamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan mesin boros oli, Nissan Murano terbaru ini menggunakan mesin 2.0 liter VC-Turbo (Variable-Compression Turbo) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 241 HP dan 352 Nm dengan peningkatan torsi sebesar 27.

Nm dibandingkan mesin sebelumnya. Mesin bertenaga ini dipadukan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)