Royal Enfield Bakal Luncurkan Motor Listrik Pertama, Begini Bocoran Desainnya

Kamis, 24 Oktober 2024 - 19:29 WIB
loading...
Royal Enfield Bakal...
Royal Enfield EV. FOTO/ FINANSIAL TIMES
A A A
NEW YORK - Royal Enfield akhirnya bakal meluncurkan motor listrik pertamanya dalam waktu dekat. Kabarnya, kendaraan ramah lingkungan itu akan melantai dalam pameran EICMA Milan 2024, pada bulan depan.



Melansir Gaadiwaadi, kabar peluncuran motor listrik Royal Enfield sudah tersiar sejak beberapa tahun lalu. Tapi, rencana tersebut mengalami pengunduran berkali-kali karena sejumlah faktor.

Royal Enfield memiliki EICMA Milan sebagai momentum perkenalan produk baru karena itu merupakan pameran besar. Sejumlah kendaraan konsep maupun produksi massal kerap diluncurkan pada ajang otomotif tahunan tersebut.

Motor listrik Royal Enfield yang akan dipamerkan pada EICMA Milan 2024 dikabarkan masih dalam berbentuk konsep. Namun, desainnya sudah mendekati produk final atau siap diproduksi massal.

Seperti diketahui, beberapa kali gambar yang dikatakan sebagai motor listrik Royal Enfield tersebar di internet. Dari foto yang tersebar, model tersebut memadukan desain klasik dengan sentuhan modern pada sejumlah bagian.

Jika paten itu benar, maka motor listrik pertama Royal Enfield akan memiliki variasi tangki model tear drop. Itu hanya sebuah aksesori untuk memberikan kesan klasik pada tampilan motor listrik karena sudah tak menggunakan BBM.

Pada gambar tersebut, motor listrik pertama Royal Enfield juga menggunakan konsep jok single-seater. Kemudian lampu utama dan spionnya dirancang membulat sempurna. Tak lupa 'kerangka besi' terpasang di roda belakang.

Sayang belum ada informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang ditanamkan pada motor listrik tersebut. Tetapi, melihat modelnya yang klasik, nampaknya itu bukan untuk kecepatan tinggi.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)