Zotac Gaming GeForce 30 Series, GPU yang Disokong NVIDIA Ampere

Kamis, 03 September 2020 - 21:38 WIB
loading...
Zotac Gaming GeForce 30 Series, GPU yang Disokong NVIDIA Ampere
GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series baru merupakan generasi ke-2 dari RTX yang kini dilengkapi RT Cores, Tensor Cores, dan streaming multiprocessor ter-anyar untuk menghadirkan visual menakjubkan, frame rate luar biasa cepat, dan akselerasi AI untuk game dan
JAKARTA - Zotac Technology Limited mengumumkan kehadiran GPU Zotac Gaming GeForce RTX™ 30 Series terbaru yang dirancang dengan arsitektur NVIDIA Ampere.

Dipersenjatai sederet teknologi generasi berikutnya, RT Core dan Tensor Core yang disempurnakan, streaming multiprocessor baru, dan memori supercepat, jajaran GPU Zotac Gaming terbaru ini diyakini menyajikan performa gaming terbaik saat ini dengan kualitas grafis ultra.

GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series baru merupakan generasi ke-2 dari RTX yang kini dilengkapi RT Cores, Tensor Cores, dan streaming multiprocessor ter-anyar untuk menghadirkan visual menakjubkan, frame rate luar biasa cepat, dan akselerasi AI untuk game dan aplikasi kreatif.

Didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere yang menyajikan peningkatan kinerja performance-per-watt hingga 1,9 X lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, Seri RTX 30 dengan mudah menyajikan grafis terbaik di semua resolusi, bahkan hingga 8K sekalipun. Seri GeForce RTX 3090, 3080, dan 3070 telah diakui sebagai jajaran GPU dengan lompatan kinerja antargenerasi terbesar dalam sejarah NVIDIA.



Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series memperkenalkan desain GPU teranyar dengan tampilan unik yang dinamis, serta meningkatkan performa pendinginan. "Seri GeForce RTX 30 yang dirancang dengan arsitektur NVIDIA Ampere adalah sebuah mahakarya," kata Tony Wong, Chief Executive Officer ZOTAC.

Dikatakan Tony, pihaknya terus maju dengan memperkenalkan penyempurnaan pada tingkat komponen, mengetahui batasan pada desain perangkat keras eksternal, dan peningkatan kinerja fitur pendinginan untuk mengeluarkan performa terbaik dari setiap GPU.

"Kami menantikan kehebatan teknik manufaktur Zotac serta keahlian merancang perangkat keras yang berpikiran ke depan dalam mendorong lebih jauh lagi kinerja arsitektur GPU tercanggih saat ini," kata Matt Wuebbling, Vice President of Global GeForce Marketing di NVIDIA.

AMP Extreme –Top Tier
Selalu menjadi favorit gamer PC dengan desain memukau dan performa absolut, desain AMP Extreme terbaru ini memperkenalkan HoloBlack, desain casing GPU unik dengan sentuhan akhir holografik mirip aurora yang memberikan efek dinamis. Warna pada elemen visual tersebut dapat berubah-ubah tergantung dari sudut pandang pengguna, dengan transparansi yang hanya terlihat saat pencahayaan SPECTRA 2.0 RGB menyala di bagian bawahnya.

Bahasa desain untuk menyatukan bagian depan dan belakang GPU diperkuat backplate yang dilengkapi pencahayaan ARGB tambahan. Fitur header RGB 3-pin yang baru memungkinkan sambungan strip LED RGB eksternal untuk disinkronkan dengan sistem pencahayaan kartu grafis.

Sementara bahan die-cast logam pada backplate dan frontplate memastikan ketangguhan daya tahan fisik secara menyeluruh. Sementara AMP Extreme yang juga menyertakan fitur POWERBOOST, sebuah chip berdaya tahan suhu tinggi, memperpanjang umur serta memperkuat kinerja kartu grafis. (Baca juga: KPK Ingin Kasus Jaksa Pinangki, Jampidsus: Siapa Minta? KPK Bisa Ambil Alih )



Trinity and Twin Edge Debut
Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series juga dilengkapi fitur Trinity dan Twin Edge, model GPU dengan tiga kipas maupun kipas ganda. Trinity, Twin Edge, dan AMP Extreme dilengkapi sistem pendingin IceStorm 2.0 yang telah disempurnakan.

Sistem pendinginan mutakhir tersebut menyimpan teknologi maju di bawah “kap mesinnya” dan dirancang khusus untuk memiliki wilayah cakupan yang lebih luas. Tujuannya, membuat suhu GPU lebih dingin dan bekinerja lebih kuat.

Rancangan kipas terbaru dengan 11-bilah juga mampu meningkatkan aliran udara (airflow) hingga 10% dibandingkan desain generasi sebelumnya. Selain itu, penyesuaian pada desain heatsink, tata letak heat pipe yang lebih baik, dan cakupan yang lebih luas berkontribusi pada kinerja keseluruhan. Fitur penghenti kipas, Frezee juga telah ditambahkan di lebih banyak model daripada sebelumnya.

Pengguna juga dapat memanfaatkan Zotac Gaming FireStorm Utility untuk mengubah pengaturan kartu grafis sesuai keinginan, memantau kondisi GPU, menyesuaikan kecepatan kipas pada model berfitur Active Fan Control, menyesuaikan pencahayaan RGB, dan masih banyak lagi.

Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series model Trinity dan Twin Edge diperkirakan tersedia mulai akhir September 2020. Sedangkan model AMP Extreme diharapkan tersedia pada Oktober 2020. (Baca juga: Pilot Pesawat Tempur T-50 Golden Eagle yang Tergelincir Meninggal Dunia )
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE