Ini Pencapaian TikTok Selama Tiga Tahun di Indonesia

Jum'at, 18 September 2020 - 08:52 WIB
loading...
Ini Pencapaian TikTok Selama Tiga Tahun di Indonesia
TikTok ternyata banyak mengangkat nama kreator baru, termasuk menjadi rujukan sumber konten yang jadi viral.
A A A
JAKARTA - Ternyata TikTok sudah berusia 3 tahun di Indonesia. Karena itu, mereka merilis kampanye #SamaSamaDariTikTok. Tujuannya, sebagai bentuk penghargaan terhadap kreator, pelaku industri dan penikmat TikTok. BACA JUGA :Yuk! Praktik Resep Udang Saus Yakult yang Viral di TikTok

”Berbeda dari tahun sebelumnya, kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur. Namun juga memberi rasa saling terhubung, juga saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia. ”Kami berterima kasih karena selama 3 tahun TikTok telah menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Ini Pencapaian TikTok Selama Tiga Tahun di Indonesia

Banyak kreator baru yang menjadi populer berkat TikTok.

#SamaSamadariTikTok sendiri merupakan kampanye untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok. Mulai kesuksesan kreator TikTok yang karyanya sudah dikenal, tren hashtag challenge, hingga musik dari Indonesia yang di adopsi banyak pengguna TikTok global.

”Fitur seperti Duet di TikTok memungkinkan kreator saling berkolaborasi menciptakan kreativitas baru. Penyanyi Yura Yunita menggunakan fitur ini dengan tagar #duetdirumah. Francis Karel, penyanyi asal Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat, mengikuti tantangan duet dari penyanyi Meghan Trainor, dan mendapat video balasan langsung yang memuji penampilannya,” beber Angga.

BACA JUGA :Jeli, Cara Selebriti Manfaatkan TikTok untuk Publikasi

Video klip "Lathi" dari Weird Genius juga menginspirasi kreator untuk merekonstruksi adegan transisi di video tersebut menjadi versi mereka sendiri, yang akhirnya membuat lagu ini menjadi salah satu yang paling populer di TikTok.

Lagu "Bagaikan Langit" dari Potret juga kembali terkenal setelah ramai dipadukan dengan fitur Focus on Me, dan menjadi tren di kalangan kreator luar negeri, termasuk Howie Mandel dan akun resmi NBA.

Ini Pencapaian TikTok Selama Tiga Tahun di Indonesia

Mulai dari kue, musik, hingga tarian. Konten di TikTok terbilang beragam.

Lagu K-Pop seperti "Anysong" dari ZICO dan "How You Like That" dari Blackpink juga menempati posisi teratas, dilengkapi dengan berbagai konten kreatif dari kreator dalam negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)