Mesin 4 Silinder Pakai Radar, Ducati Siap Perkenalkan Multistrada V4

Kamis, 08 Oktober 2020 - 10:30 WIB
loading...
Mesin 4 Silinder Pakai Radar, Ducati Siap Perkenalkan Multistrada V4
Ducati Multistrada Series. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Usai memperkenalkan Panigale dan Streetfighter V4, Ducati akan memperkenalkan model lain menggunakan mesin empat silinder Desmosedici Stradale V yakni Multistrada V4. BACA JUGA - Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?

Seperti dilansir dari Carscoops, Ini akan diperkenalkan secara resmi pada 4 November, dan juga akan menjadi sepeda motor produksi pertama yang menggunakan radar depan dan belakang. BACA JUGA- Industri Otomotif Sekarat Akibat Corona, Honda Turunkan Harga Motor

Sistem radar dikembangkan bekerja sama dengan departemen elektronik, informasi, dan biokimia dari Universitas Politecnico di Milano, dan merupakan bagian dari sistem bantuan pengendara (ADAS) terbaru Ducati untuk meningkatkan fitur keselamatan. Ini fitur dua radar, depan dan belakang, masing-masing seberat 190 gram dan berukuran 70 x 60 x 20 mm.

Radar depan terhubung ke sistem Adaptive Cruise Control (ACC), untuk mengontrol akselerasi dan pengereman untuk menyesuaikan jarak dengan kendaraan di depan. Tersedia empat tingkat jarak dan dapat digunakan dengan kecepatan antara 30 hingga 160 km / jam.


Menggunakan dasar-dasar sistem ACC mobil, sistem pada Multistrada V4 telah dimodifikasi agar sesuai dengan penggunaan pada motor, terutama untuk menambah dan mengurangi kecepatan. Parameter yang digunakan pun dibatasi, sehingga pengendara tetap bisa mengendalikan motornya setiap saat.

Radar di bagian belakang mengamati titik buta sepeda motor, terutama bagian belakang dan sudut tak terlihat di kaca spion samping. Sistem ini akan mengeluarkan peringatan jika ada kendaraan di blind spot atau saat ada kendaraan mendekat dengan kecepatan tinggi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)