Honda Ridgeline Dihadirkan, Perang Pickup di 2021 Bakal Sengit

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 16:56 WIB
loading...
Honda Ridgeline Dihadirkan, Perang Pickup di 2021 Bakal Sengit
Honda Ridgeline. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Tak hanya Isuzu yang bersiap menyambut tahun 2021 dengan menghadirkan model pick-up dengan X-series untuk menantang Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton, kali ini Honda siap hadirkan Ridgeline 2021.

Jika sebelumnya Honda Ridgeline ini terlihat 'empuk', ubahan yang dibawa pada model 2021 ternyata memberikan tampilan yang lebih agresif.

Di antara perubahan yang dibawa adalah penggunaan material lembaran logam baru untuk struktur tiang A dan komponen lainnya, desain kap baru, spatbor yang didesain ulang, lampu depan LED yang dihubungkan dengan palang, dan bukaan gril yang lebih besar.

Honda Ridgeline Dihadirkan, Perang Pickup di 2021 Bakal Sengit

Desain bumper juga dilengkapi bukaan ventilasi samping yang lebih besar dan pelat selip, sedangkan bagian belakang juga dilengkapi desain bumper baru dan tip knalpot di kiri dan kanan.

Semua varian dilengkapi dengan rim set 18 inci serta wheelbase 20 mm tambahan.

Honda juga menawarkan paket Honda Performance Development (HPD) yang mencakup gril unik, fender flare hitam, pelek perunggu, dan grafis HPD di ranjang.

Beberapa perubahan dihadirkan pada ruang kabin seperti sistem infotainment serba baru, kehadiran kenop volume fisik, serta finishing jahitan kontras untuk beberapa varian.

Varian Sport, RTL dan RTL-E mendapatkan dashboard baru, roda kemudi dan warna aksen pada konsol tengah.

Dari segi tenaga, Honda Ridgeline hadir dengan mesin 3.5 liter VTEC V6 dengan output daya 280 hp dan 355 Nm, sistem penggerak roda depan standar dan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Varian penggerak semua roda dengan fitur vektor torsi ditawarkan sebagai opsi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)