Gandeng IPOMI, Mobil Lubricants Berikan Safety Kit untuk Bus AKAP

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:33 WIB
loading...
Gandeng IPOMI, Mobil Lubricants Berikan Safety Kit untuk Bus AKAP
PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Mobil™ Lubricants dengan memberikan safety kit kepada seluruh pengelola angkutan umum bus yang tergabung dalamIkatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia(IPOMI). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perekonomian global masih berusaha untuk pulih karena dampak pengaruh pandemi virus corona (covid-19) yang belum usai sampai dengan saat ini, dan Indonesia merupakan salah satu negara yang ikut terdampak. (Baca juga: Siap Tampil Piala Dunia U20, PSSI: Syukur-Syukur Masuk 8 Besar )

Banyak pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah sejak virus corona ini mulai menyebar di tanah air pada bulan Maret 2020 lalu,guna menekan laju penyebaran virus, khususnya di sektor transportasi umum angkatan darat. (Baca juga: Misteri Kinerja Kirin 9000 Terungkap di Geekbench, Libas Snapdragon 865 )

Namun,memasuki masa transisid alam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru, transportasi umum angkatan darat seperti bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mulai kembali beroperasi mengangkut penumpang.

Tidak seperti biasanya, sejumlah PO Bus harus melakukan penyesuaian, karena adanya peraturan pemerintah serta protokol kesehatan yang wajib dilakukanguna mencegah penyebaran virus corona. Hal ini menarik kepedulian dari PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Mobil™ Lubricants dengan memberikan safety kit kepada seluruh pengelola angkutan umum bus yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia(IPOMI).

Safety kit yang diberikan Mobil™ Lubricants meliputi mesin desinfektan, cover seat bertuliskan"physical distancing", hand sanitizer, serta masker yang dapat digunakan oleh pengemudi maupun kondekturangkutan umum bus, sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan selama perjalanan.
Gandeng IPOMI, Mobil Lubricants Berikan Safety Kit untuk Bus AKAP

Eben Tambunan,selaku Mobil™ Brand General Manager mengatakan, Pemberian safety kit merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah, guna konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

''Tentunya,fokus kami selain keselamatan dan kenyamanan adalah tetap menjalin hubungan baik dengan para stakeholderkami, guna bersama-sama tetap berjuang menghadapi pandemi dengan penyesuaian adaptasi kebiasaan baru.” tutur Eben dalam keterangan persnya di Jakarta Selas (20/10/2020)

Kurnia Lesani Adnan,selaku Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) mengatakan, Apa yang dilakukan oleh Mobil™ Lubricants kepada perusahaan Otobus sangatmembantu dalammembangun kesadaran operator terhadap pentingnya protokol kesehatan selama masa pandemi.

''Ini merupakan satu bentuk nyata kepedulian terhadap standard kesehatan dalam moda transportasi darat khususnya angkutan umum sebagai pelayan masyarakat, dan kami harap juga dukungan dan kerjasama ini dapat terus dilakukan.” tandasnya
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)