Lokalan Malaysia, Head Unit Xpander Lebih Keren dari Indonesia

loading...
Lokalan Malaysia, Head Unit Xpander Lebih Keren dari Indonesia
Mitsubishi Motors Malaysia melakukan preview Mitsubishi Xpander ke sejumlah Malaysia. Foto / Paultan
JAKARTA - Sedikit demi sedikit Mitsubishi Xpander racikan lokal Malaysia akhirnya terkuak juga. Baru-baru ini Mitsubishi Motors Malaysia mengadakan preview terbatas kepada sejumlah media di Malaysia. Dari tampilan utuh yang mereka buat teryata ada satu hal yang sangat unik yakni hadirnya head unit berukuran 9 inci full digital dengan layar sentuh.

Ukuran ini jauh lebih besar dibandingkan ukuran head unit Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross yang ada di Indonesia. Diketahui head unit Mitsubishi Xpander di Indonesia memiliki ukuran 7 inci sedangkan Mitsubishi Xpander Cross sedikit lebih besar dengan ukuran 8 inci.

Sadisnya teknologi yang ada di head unit Mitsubishi Xpander Malaysia itu malah lebih maju lagi. Head unit itu sudah bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Jadi seluruh pengguna Apple dan Android bisa mengakses seluruh fitur yang ada di ponsel cerdas mereka melalui head unit. Tentunya dengan tampilan yang sangat mirip. (Baca juga : Ini Solusi Bosch agar Pabrik Otomotif Selamat dari Pandemi)

Lokalan Malaysia, Head Unit Xpander Lebih Keren dari Indonesia

Jangan kaget lagi, dari foto dan video yang ditampilkan situs Paultan, head unit itu juga bisa mengaplikasi kamera 360 derajat. Tentu saja hal itu terjadi karena Mitsubishi Malaysia memasang sejumlah kamera di beberapa titik badan mobil Mitsubishi Xpander. Misalnya di bagian spion kiri dan kanan.



Untungnya dari segi tampilan interior dan eksterior, Mitsubishi Xpander buatan Malaysia itu tidak berbeda dengan Mitsubishi Xpander yang ada di Indonesia dan negara lainnya. Mobil ini sudah mengaplikasikan desain Dynamic Shield terbaru yang juga sudah ada di Mitsubishi Xpander buatan Indonesia.

Lokalan Malaysia, Head Unit Xpander Lebih Keren dari Indonesia


Tentu saja beberapa perbedaan kecil yang terjadi di Malaysia memang dimungkinkan saja. Apalagi Malaysia memang memproduksi sendiri mobil itu di pabrik mereka yang ada di Pekan, Pahang.



Mitsubishi Xpander bukan satu-satunya mobil yang diproduksi oleh Mitsubishi Malaysia. Sebelumnya mereka juga pernah memproduksi Mitsubishi ASX yang di Indonesia dikenal dengan nama Mitsubishi Outlander Sport dan Mitsubishi Outlander yang memiliki konfigurasi 7 kursi penumpang.

"Xpander dibuat di Malaysia untuk memenuhi permintaan masyarakat Malaysia. Mobil itu akan memiliki harga yang kompetitif guna jadi pilihan utama keluarga yang ingin mobil yang fungsional dan mudah diajak berpetualang dengan nyaman," ucap Tomoyuki Shinnishi, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Malaysia. (Baca juga : Sopir Truk Patut Waspada Teror Tekanan Angin Ban)

Di Malaysia mobil ini memang diklaim tidak berhadap-hadapan dengan Toyota Avanza. Alih-alih mobil yang ada dalam satu segmen dengan Mitsubishi Xpander adalah Toyota Rush, Daihatsu Aurus dan Honda BR-V. Nah bisa jadi harganya akan jauh lebih mahal jika dibandingkan di Indonesia.

Situs Paultan malah menduga harga mobil ini akan berada di sekitaran harga 100.000 Ringgit atau setara Rp325 juta. Tentu jauh lebih mahal dibandingkan Mitsubishi Xpander di Indonesia.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top