Mau Kredit Bugatti Chiron Sport? Ini Skema Cicilannya

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:27 WIB
loading...
Mau Kredit Bugatti Chiron Sport? Ini Skema Cicilannya
Bugatti Chiron Sport dirilis pertama kali oleh Bugatti pada 2019. Mobil ini merupakan pengganti Bugati Veyron. Foto / Netcarshow
A A A
JAKARTA - Anda ingin memiliki Bugatti tapi ingin membelinya dengan cara mencicil? Bisa saja karena memang Bugatti memberikan kesempatan membeli produk Bugatti dengan cara kredit.

Hal itu terungkap dalam video YouTube yang diunggah seorang YouTuber, Brooks Weisblat dengan nama kanal YouTube, Drag Time. Dalam video itu, Brooks memang berencana memiliki Bugatti Chiron. Dia pun kemudian mendatangi dealer Bugatti Broward yang ada di Florida, Amerika Serikat. Dalam kunjungannya itu, ternyata salah seorang tenaga pemasaran di Bugatti Broward menunjukkan dua Bugatti yang memang sudah ready stock yakni Bugatti Chiron Sport dan Bugatti Chiron pur Sport. (Baca juga : Ramai-ramai Bikin Pabrik Baterai di Batang, Apa Penyebabnya? )

Kedua Bugatti itu memiliki banderol yang berbeda dimana Bugatti Chiron Sport ada di harga USD3,2 juta atau setara Rp46,2 miliar. Bugatti Chiron pur Sport dengan tampilan yang lebih eksotis dan kelengkapan balap yang menyeluruh dibanderol di harga USD3,5 juta atau mencapai Rp50,6 miliar.

Begitu tahu harga yang fantastis itu, Brooks memang sempat mengurungkan niat untuk membeli. Hanya saja begitu diberi tahu adanya program cicilan dia jadi tertarik ingin tahu skema cicilan untuk membeli mobil super buatan Prancis itu. Brooks bahkan berencana menjual Ferrari F8 miliknya untuk uang muka.

Tapi ternyata skema cicilannya justru sama fantastinya dengan harga asli. Bugatti Chiron Sport yang diincar oleh Drag Time bisa dibawa pulang asal dia menyerahkan uang muka sebesar USD358.000 atau setara Rp5,17 miliar untuk cicilan selama 2 tahun. Selama 2 tahun,Brooks harus membayar cicilan sebesar USD52.196 atau setara Rp754,9 juta per bulan.

Jika tidak cocok, Brooks bisa memilih skema lainnya yakni 3 tahun. Di skema ini dia tetap membayar uang muka sebesar USD358.000 atau setara Rp5,17 miliar dan cicilan per bulan selama 3 tahun yakni USD65.950 atau setara Rp953,8 juta.
Angka cicilan ini sangat fantastis karena setiap bulannyadia justru membayar sejumlah uang yang sangat besar dan bisa membeli mobil keren lainnya.

Contoh Porsche Boxster yang banderol harganya sama dengan skema 3 tahun cicilan per bulan. Di akhir video Brooksmemang pada akhirnya mundur juga dengan skema cicilan yang fantastis tersebut. "Sepertinya sangat tidak masuk akan membayar Bugatti dengan cicilan," kata Brooks. (Baca juga : Dapat Gaji Gede, Khabib Bisa Beli 11 Mobil Termewah Buatan Rusia )

Pada akhirnya Brooks justru melupakan keinginannya memiliki Bugatti dan membeli mobil lain yang tidak kalah kerennya dengan cara tunai Ferrari SF90 Stradale. Diketahui banderol mobil buatan Maranello, Italia itu ada di harga USD600.000 atau setara Rp8,6 miliar. "Saya tidak siap untuk menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk cicilan," katanya serius.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2798 seconds (0.1#10.140)