Mobil Mungil yang Nyaman Diajak Melancong seperti Van Besar

Selasa, 03 November 2020 - 18:17 WIB
loading...
Mobil Mungil yang Nyaman Diajak Melancong seperti Van Besar
perusahaan spesialis pembuat motorhome asal Korea Selatan, Daon TNT mengubah mobil mungil dari KIA Ray . FOTO/ IST
A A A
LONDON - Membuat mobil agar bisa diajak melancong, biasanya menggunakan van besar agar bisa memuat banyak tempat. Tetapi stigma itu bisa terpatahkan, karena mobil berukuran kecil pun juga bisa disulap serupa. (Baca juga: Ribuan Formasi CPNS Guru Kosong, Ini Langkah Kemendikbud)

Hal itu diciptakan oleh perusahaan spesialis pembuat motorhome asal Korea Selatan, Daon TNT. Mobil mungil dari KIA Ray itu memiliki panjang sekitar 3,6 meter, bahkan lebih pendek 25 cm dibandingkan MINI Cooper. (Baca: Syafaat dan Siapa yang Berhak Mendapatkannya)

Melansir Carbuzz, Selasa (3/11/2020), Daon TNT memasukan kasur ke dalam KIA Ray, serta dapur mini lengkap dengan westafel, aliran listrik, dan kompartemen untuk menyimpan barang.

Mobil bernama Ravy itu bisa menampung 4 orang. Kasur di dalamnya bisa ditempati oleh 2 orang secara bersamaan, sementara 2 orang lainnya bisa tidur menggunakan tenda model pop-up yang berada di atas atap.

Selain itu, Ravy juga dibekali fitur fungsional lain, seperti pencahayaan LED dan stop kontak. Ketika kursi depan dalam posisi normal, kompartemen di belakang bisa dijadikan sofa.

Sementara dari sisi performa, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 75 dk.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2647 seconds (11.252#12.26)